M. SYIFAUL UMAM, 12402193325 (2023) STRATEGI PEMASARAN MELALUI E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada Online Shop Shopee BYNDA_ID Trenggalek). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (900kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (622kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (406kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Strategi Pemasaran Melalui E-Commerce dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada Online Shop Shopee Bynda_id Trenggalek)” diteliti oleh M. Syifaul Umam, NIM 12402193325 Program Studi Ekonomi Syariah, Pembimbing Dr. Qomarul Huda, M. Ag. Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya media e-commerce yang dapat digunakan sebagai media pemasaran dan semakin banyaknya usaha di bidang jual beli yang bermunculan. Mengakibatkan persaingan yang ketat, sehingga setiap usaha akan menggunakan strateginya masing-masing untuk menarik minat calon konsumen. Agar membeli produk yang ditawarkan dan juga untuk mempertahankan konsumen agar tetap membeli produknya. Salah satu strategi yang digunakan yakni strategi bauran pemasaran berupa 4P (Product, Price, Place, Promotion) agar dapat meningkatkan volume penjualan. Fokus penelitian ini adalah, Bagaimana strategi produk Bynda_id melalui E-commerce dalam meningkatkan volume penjualan?, Bagaimana strategi promosi Bynda_id melalui E-commerce dalam meningkatkan volume penjualan?, Bagaimana strategi harga Bynda_id melalui E-commerce dalam meningkatkan volume penjualan?, Bagaimana strategi tempat Bynda_id melalui E-commerce dalam meningkatkan volume penjualan?. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tehnik analisis data menggunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. Strategi pemasaran produk melalui e-commerce Bynda_id Trenggalek dengan memperkuat merek, mempertahankan kualitas produk, inovasi produk, pengemasan produk dan garansi produk. Strategi pemasaran harga melalui e-commerce Bynda_id Trenggalek dengan menetapkan pertimbangan biaya bahan baku, biaya produksi, biaya pelengkap dan memberikan potongan harga. Strategi pemasaran promosi melalui ecommerce Bynda_id Trenggalek dengan menggunakan iklan media sosial Facebook, Instagram, WhatsApp dan toko online. Strategi pemasaran tempat melalui e-commerce Bynda_id Trenggalek dengan berfokus menggunakan media online. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, E-Commerce, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > E-Commerce Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1313030080 OK PRINT |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 03:41 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 03:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39091 |
Actions (login required)
View Item |