IKE AGUSTINA, 2814123088 (2016) PERBEDAAN PEMBELAJARAN REMEDIAL METODE DRILL DENGAN PEMBELAJARAN REMEDIAL METODE TUTOR SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS X SMAN 1 NGUNUT TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. [ Skripsi ]
|
Text
BAGIAN DEPAN AG.pdf Download (698kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I AG.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II AG.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III AG.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV AG.pdf Download (666kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V AG.pdf Download (253kB) | Preview |
|
Text
BAB VI AG.pdf Download (142kB) |
||
|
Text
AG.daftar rujukan.pdf Download (40kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Perbedaan Pembelajaran Remedial Metode Drill dengan Pembelajaran Remedial Metode Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMAN 1 Ngunut Tulungagung Tahun Ajaran 2015/2016” ini ditulis oleh Ike Agustina, NIM. 2814123088, pembimbing Miswanto, M.Pd. Kata Kunci : Pembelajaran Remedial, Metode Drill, Metode Tutor Sebaya, Hasil Belajar Matematika Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya metode pembelajaran remedial. Oleh sebab itu, perlunya seorang guru kreatif dalam menentukan metode pembelajaran remedial agar dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa. jjhkkhkRumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) apakah ada perbedaan pembelajaran remedial metode drill dengan pembelajaran remedial metode tutor sebaya terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMAN 1 Ngunut Tulungagung tahun ajaran 2015/2016; (2) seberapa besar perbedaan pembelajaran remedial metode drill dengan pembelajaran remedial metode tutor sebaya terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMAN 1 Ngunut Tulungagung tahun ajaran 2015/2016. Adapun tujuan dalam penulisan skripsi ini adalah (1) untuk mengetahui apakah ada perbedaan pembelajaran remedial metode drill dengan pembelajaran remedial metode tutor sebaya terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMAN 1 Ngunut Tulungagung tahun ajaran 2015/2016; (2) untuk mengetahui seberapa besar perbedaan pembelajaran remedial metode drill dengan pembelajaran remedial metode tutor sebaya terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMAN 1 Ngunut Tulungagung tahun ajaran 2015/2016.dsdssssasasaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa jjhkkhkPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitan ini adalah eksperimen. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, tes tertulis, wawancara dan dokumentasi.Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMAN 1 Ngunut Tulungagung. Samplingnya menggunakan simple random sampling (sampel acak). Sampelnya adalah kelas X-3 berjumlah 40 siswa dan X-4 berjumlah 40 siswa, jadi totalnya 80 siswa. hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh jjhkkhkAnalisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan bantuan SPSS 16.0 for windows. diperoleh nilai df sebesar 34 berada diantara 30 dan 40, maka digunakan nilai db yang terdekat yaitu db = 30,baik pada taraf signifikansi 5% nilai ttabel = 2,042 sedangkan thitung = 2,327. Maka hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hasil penelitian ini menyimpulkan: (1) ada perbedaan pembelajaran remedial metode drill dengan pembelajaran remedial metode tutor sebaya terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMAN 1 Ngunut Tulungagung; (2) Besar perbedaan pembelajaran remedial metode drill dengan pembelajaran remedial metode tutor sebaya terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMAN 1 Ngunut Tulungagung adalah kategori “sangat rendah” yakni 14,65 %.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 2814123088 IKE AGUSTINA |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 07:14 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 07:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3917 |
Actions (login required)
View Item |