EKI SWASTIKA, 12402193016 (2023) STRATEGI MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN PADA KONVEKSI SALMA COLLECTION (Studi pada Konveksi Salma Collection Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (364kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
||
Text
BAB VI .pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (216kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Konveksi Salma Collection (Studi Pada Konveksi Salma Collection Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Eki Swastika, NIM 12402193016, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Ekonomi Syariah, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. 197805092008011012. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena semakin ketatnya persaingan dunia usaha, akibat dari banyak usaha yang berdiri terutama pada usaha bidang konveksi. Untuk itu usaha-usaha konveksi harus memiliki strategi unggul agar dapat mempertahankan kelangsungan usaha. Salah satu strategi yang dibentuk yaitu strategi membangun loyalitas pelanggan dengan menciptakan kualitas produk dan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan. Loyalitas pelanggan memiliki peran penting dalam keberlangsungan usaha, dimana pelanggan akan sulit direbut oleh pesaing lain ketika loyalitas pelanggan terbentuk. Salah satunya yaitu pada Konveksi Salma Collection yang memiliki strategi sendiri membangun loyalitas pelanggan dalam menghadapi persaingan usaha. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan strategi membangun loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada Konveksi Salma Collaction Boyolangu Tulungagung. (2) Mendeskripsikan kendala yang dihadapi dalam membangun loyalitas pelanggan pada Konveksi Salma Collaction Boyolangu Tulungagung. (3) Mendeskripsikan solusi dalam mengatasi kendala membangun loyalitas pelanggan pada Konveksi Salma Collaction Boyolangu Tulungagung. (4) Mendeskripsikan bagaimana loyalias pelanggan terhadap Konveksi Salma Collaction Boyolangu Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi (berupa sumber, teknik dan waktu), meningkatkan ketekunan dan menggunakan bahan referensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Strategi Konveksi Salma Collection dalam membangun loyalitas pelanggan yaitu dengan memperkuat fondasi dalam menciptakan produk dan layanan berkualitas, mengadakan hubungan personal yang baik dengan pelanggan dengan memberikan beberapa program kemudahan pembelian. (2) Kendala Konveksi Salma Collection dalam membangun loyalitas pelanggan terdapat 2 faktor yaitu internal dan eksternal. (3) Konveksi Salma Collection memiliki solusi dengan cara menjadi Relationship jangka panjang dengan pelanggan. (4) Strategi membangun loyalitas pelanggan pada usaha Konveksi Salma Collection Boyolangu Tulungagung menunjukkan keberhasilan. Dibuktikan dengan pelanggan yang selalu merasa puas dengan produk dan pelayanan yang diterima. Pelanggan menunjukkan perilaku keloyalan dengan disertai kepercayaan dan kesetiaan pada Konveksi Salma Collection. Kata Kunci: Strategi, Loyalitas, Pelanggan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12402193016 EKI SWASTIKA |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 11:27 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 11:27 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39206 |
Actions (login required)
View Item |