PENGARUH INFLUENCER MARKETING, COLLABORATION BRANDING, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI VIRTUAL SKIN PADA PEMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS: BANG BANG DI KABUPATEN BLITAR

JULIO ANDRE SETIAWAN, 12405193006 (2023) PENGARUH INFLUENCER MARKETING, COLLABORATION BRANDING, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI VIRTUAL SKIN PADA PEMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS: BANG BANG DI KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH INFLUENCER MARKETING, COLLABORATION BRANDING, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI VIRTUAL SKIN PADA PEMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS BANG BANG DI KABUPATEN BLITAR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)

Abstract

COVID-19 memaksa orang untuk tinggal di rumah, menyebabkan orang mencari hiburan. Salah satu hiburan yang mudah dan murah adalah bermain game. Penelitian ini dilakukan karena pemain game di Indonesia semakin banyak. Peneliti ingin mengetahui pengaruh influencer marketing, collaboration branding, dan harga terhadap minat beli virtual skin di kalangan pemain game online Mobile Legends: Bang Bang di Kabupaten Blitar. Penelitian dengan jenis penelitian asosiatif ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Menggunakan SPSS 25, penelitian ini menguji data dengan 40 responden dari populasi yang tidak diketahui. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli virtual skin secara parsial, dan collaboration branding tidak berpengaruh terhadap minat beli virtual skin. Sedangkan harga mempengaruhi variabel minat beli virtual skin. Jika ketiga variabel tersebut digabungkan, hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa influencer marketing, collaboration branding, dan harga mempengaruhi minat beli virtual skin di kalangan pemain game online Mobile Legends: Bang Bang di Kabupaten Blitar. Kata Kunci: Collaboration Branding, Harga, Influencer Marketing, Minat Beli, dan Mobile Legends.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Customer
Jurnal > E-Journal
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193006 Julio Andre Setiawan
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:09
Last Modified: 28 Aug 2023 07:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39371

Actions (login required)

View Item View Item