PENGARUH SHARIA MARKETING MIX DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE

SAILA AZIZAH, 12850821041 (2023) PENGARUH SHARIA MARKETING MIX DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (558kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (362kB) | Preview

Abstract

Tesis dengan judul ”Pengaruh Sharia Maketing Mix dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Pengguna E-Commerce Shopee” ini disusun oleh Saila Azizah NIM 12850821041 pembimbing utama Dr. H. Mashudi, M. Pd. I dan pembimbing kedua Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Perubahan teknologi digital mempengaruhi perubahan perilaku konsumen dalam memilih sebuah produk. Selain itu perubahan generasi yang saat ini mendominasi market sehingga membuat pilihan konsumen akan sebuah produk menjadi berubah, seperti hadirnya marketplace sebagai tempat belanja. Dengan fenomena ini pebisnis perlu beradaptasi dengan perubahan teknologi serta perubahan konsumen dari pemasaran offline menjadi pemasaran online. Rumusan masalah dalam tesis ini adalah: (1) Apakah sharia marketing mix berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-commerce shopee ?; (2) ) Apakah celebrity endorser berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-commerce shopee ?; (3) Apakah kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-commece shopee ?: (4) Apakah sharia markeing mix berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen pada pengguna e-commerce shopee ?; (5) Apakah celebrity endoser berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen pada penguna e-commerce shopee ? Penelitian ini menggunakan pendekatan metodologi analisis kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa Ekonomi Syariah sebanyak 85. Teknik pengumpulan data, penulis menggunakan teknik penyebaran kuesioner melalui google form. Tahap selanjutnya data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda dan analisis jalur dengan hasil (1) sharia marketing mix berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-commerce shopee; (2) celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-commerce shopee; (3) kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna e-commerce shopee; (4) sharia marketing mix berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen pada pengguna e-commerce shopee; (5) celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen pada pengguna ecommerce shopee. Dengan angka Adjusted R Square 81.6% yang artinya variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel-variabel tersebut dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain seperti citra merk atau label halal. Implikasi penelitian ini dapat memberikan kontibusi kepada pelaku bisnis dengan adanya perubahan peilaku konsumen dalam dunia digital sehingga selain memperhatikan strategi pemasaran pelaku bisnis dan konsumen juga tetap memperhatikan ketentuan syariat islam. Kata kunci: sharia marketing mix, celebrity endorser, kepercayaan konsumen, dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: S2 12850821041 SAILA AZIZAH
Date Deposited: 25 Sep 2023 06:39
Last Modified: 25 Sep 2023 06:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39398

Actions (login required)

View Item View Item