MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT DAN MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (Studi Multisitus di MTsN 4 Kediri dan MTsN 3 Nganjuk)

AHMAD ANAS IHYAUDIN, 12850121042 (2023) MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT DAN MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (Studi Multisitus di MTsN 4 Kediri dan MTsN 3 Nganjuk). [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (10MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (606kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Ahmad Anas Ihyaudin, NIM : 12850121042. 2023. “Manajemen Humas dan Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan (Studi Multisitus di MTsN 4 Kediri dan MTsN 3 Nganjuk)”. Tesis. Program Manajemen Pendidikan Islam. Program Magister. Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing : 1) Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag. 2) Dr. Hj. Sulistiyorini, M.Ag. Kata Kunci : Manajemen Humas dan Madrasah, Mutu Pendidikan Di era globalisasi atau perkembangan zaman dari waktu kewaktu akan mengalami perubahan dan pembaharuan termasuk salah satunya adalah ilmu pengetahuan yang akan terus berkembang dari berbagai sisi kehidupan, termasuk di dalamnya adalah pendidikan. Keadaan tersebut menjadi tantangan lembaga untuk mengubah keberadaanya menjadi lembaga yang lebih baik dan unggul. Maka lembaga pendidikan harus bisa menempatkan diri untuk memanajemen dengan baik agar dapat menyeimbangkan atau mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi dalam kemajuan zaman. Termasuk manajemen humas dan madrasah dalam mengelola lembaga agar tetap menjadi lembaga yang berkembang dan bermutu. Adapun tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis tiga hal. Pertama, bagaimana perencanaan humas dan madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTsN 4 Kediri dan MTsN 3 Nganjuk. Kedua, bagaimana pelaksanaan humas dan madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTsN 4 Kediri dan MTsN 3 Nganjuk. Ketiga, bagaimana evaluasi humas dan madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTsN 4 Kediri dan MTsN 3 Nganjuk. Penelitian ini dilaksanakan di dua situs, yaitu MTsN 4 Kediri dan MTsN 3 Nganjuk. Dalam metodenya peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif, sementara teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk melakukan analisis data, menggunakan teori analisis menurut Milles dan Huberman dengan cara kondensasi data, data display (penyajian data), conclusion/verification (penarikan kesimpulan) kemudian analisis lintas situs. Untuk pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan metode perpanjangan pengamatan, triangulasi, dan referensi. Hasil dari penelitian ini adalah 1) perencanaan humas dan madrasah di MTsN 4 Kediri dan MTsN 3 Nganjuk dilakukan dengan membangun hubungan yang harmonis dengan pihak yang terkait dan perencanaan program terdiri dari dua program yaitu rutin dan insidental yang disusun pada awal tahun sebelum ajaran baru 2) pelaksanaan humas dan madrasah di MTsN 4 Kediri dan MTsN 3 Nganjuk melibatkan pihak internal dan ekstrenal 3) evaluasi humas dan madrasah di MTsN 4 Kediri dan MTsN 3 Nganjuk dilakukan setiap terselesainya program kerja dengan melibatkan pihak yang terkait dengan pelaksanaan program.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Pendidikan
Manajemen > Pendidikan Islam
Pendidikan > Pendidikan Umum
Sumber Daya Manusia
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: S2 12850121042 AHMAD ANAS IHYAUDIN
Date Deposited: 06 Sep 2023 03:29
Last Modified: 06 Sep 2023 03:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39556

Actions (login required)

View Item View Item