WISMA ALFI HIDAYATULLOH, 12207183087 (2023) STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN CITRA LEMBAGA DI MAN 4 KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (936kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (158kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Hubungan Masyarakat dalam Meningkatkan Citra Lembaga di MAN 4 Kediri” ini ditulis oleh Wisma Alfi Hidayatulloh, NIM. 12207183087. Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Luluk Indarti, M.Pd.I , NIDN. 2008057804. Kata Kunci: Manajemen Hubungan Msyarakat, Citra Lembaga Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya fenomena manajemen hubungan masyarakat di lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan citra lembaga. Penelitian ini melihat adanya lembaga pendidikan di tingkat sekolah menengah atas yang belum lama berdiri juga letak geografisnya yang berada di desa namun memiliki daya minat dan peningkatan murid yang tinggi di setiap tahunnya. Hal ini menjelaskan bahwa lembaga tersebut telah berhasil melaksanakan peran manajemen hubungan masyarakat dengan maksimal. Lembaga pendidikan islam tersebut adalah MAN 4 Kediri. Maka dalam penelitian ini, maka dalam penelitian ini peneliti tertarik untuk mengangkat tema penelitian strategi hubungan masyarakat dalam meningkatkan citra lembaga di MAN 4 Kediri. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah; 1) Bagaimana perencanaan hubungan masyarakat dalam meningkatkan citra Lembaga di MAN 4 Kediri?; 2) Bagaimana pelaksanaan hubungan masyarakat dalam meningkatkan citra Lembaga di MAN 4 Kediri ?; 3) Bagaimana evaluasi hubungan masyarakat dalam meningkatkan citra Lembaga di MAN 4 Kediri ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Jenis penelitian ini yakni mengamati peristiwa/fenomena di lapangan. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi yang diperoleh dari sumber data diantaranya kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bidang hubungan masyarakat. Teknis analisis yang digunakan yaitu menggunakan analisis data kualitatif dengan langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang didapatkan adalah sebagai berikut: 1) Perencanaan kegiatan hubungan masyarakat dalam meningkatkan citra lembaga dilaksanakan secara menyeluruh meliputi pembentukan struktur dan job diskripsi, penyusunan buku program kerja, rapat tahuan dan rapat persiapan kegiatan; 2) Pelaksanaan kegiatan hubungan masyarakat dalam meningkatkan citra lembaga dilaksanakan secara informatif dan berkegiatan lansung. Pelaksanaan secara informatif meliputi penyampaian informasi melalui media sosial. Sedangkan kegiatan langsung adalah membuat even-even dan melibatkan seluruh masyarakat; 3) Evaluasi kegiatan hubungan masyarakat dalam meningkatkan citra lembaga dilaksanakan secara sumatif dan berkelanjutan. Secara sumatif yakni dilakukan setelah kegiatan selesai dan secara berkelanjutan adalah hasil dari setiap evaluasi digunakan sebagai bahan untuk kedepannya.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah aliyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 12207183087 Wisma Alfi Hidayatulloh |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 03:18 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 03:18 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39681 |
Actions (login required)
View Item |