FIARA AYU PRIYANDINI, 12405193119 (2023) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN 12P DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA (Studi Kasus Pada UD. Warni Jaya Kabupaten Kediri). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (157kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (133kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Bauran Pemasaran 12P dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha (Studi Kasus pada UD. Warni Jaya Kabupaten Kediri)” ini ditulis oleh Fiara Ayu Priyandini NIM. 12405193119, pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan pendapatan usaha yang dialami UD. Warni Jaya karena Pandemi Covid-19 dan pengelolaan pemasaran yang kurang maksimal. Untuk memperbaiki sistem pemasaran dan meningkatkan pendapatannya, UD. Warni Jaya me menerapkan strategi bauran pemasaran 12P. Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan pendapatan usaha pada UD. Warni Jaya Kabupaten Kediri? (2) Apa dampak dari penerapan strategi pada UD. Warni Jaya Kabupaten Kediri? (3) Apa hambatan yang dialami dalam penerapan strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan pendapatan usaha pada UD. Warni Jaya Kabupaten Kediri? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Penerapan strategi bauran pemasaran 12P pada UD. Warni Jaya yaitu a) perencanaan produk, menjaga kualitas produk, b) penetapan harga, mengikuti besar biaya yang dikeluarkan, c) saluran ditribusi, memberikan opsi penyaluran produk, d) pemberian merek, memberikan merek produk yang mudah diingat, e) penjualan pribadi, meyakinkan konsumen melalui komunikasi, f) periklanan, melalui media massa, g) promosi, memberikan diskon, h) pengemasan, menggunakan kemasan yang berkualitas, i) tampilan produk, display produk sesuai kategori, i) pelayanan, melayani pelanggan dengan ramah, jujur, tanggungjawab, dan tanggap, j) penanganan stok, besarnya stok berdasarkan analisa permintaan pasar, dan k) penemuan fakta dan analisa lapangan, digunakan sebagai landasan mengambil keputusan. (2) Dampak penerapan strategi bauran pemasaran 12P pada UD. Warni Jaya yaitu a) dampak positif, membantu pemasaran yang efektif, meningkatkan volume penjualan, dan meningkatkan pendapatan usaha, b) dampak negatif, tidak ada dampak negatif yang dirasakan oleh UD. Warni Jaya. Namun, bagi konsumen dapat menyebabkan perubahan pola hidup. (3) Hambatan yang dialami oleh UD. Warni Jaya penerapan strategi bauran pemasaran 12P yaitu kurangnya kemampuan SDM terutama dalam teknologi digital dan lokasi usaha yang kurang strategis.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Laba Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Pendapatan Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193119 Fiara Ayu Priyandini |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 08:04 |
Last Modified: | 22 Dec 2023 08:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39773 |
Actions (login required)
View Item |