STRATEGI PENGEMBANGAN UMKM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA AMIRA CAKE CATERING DI DESA PUCUNG LOR KECAMATAN NGANTRU KABUPATEN TULUNGAGUNG

NAILA ZAHRIL MUNA, 12405183156 (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN UMKM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA AMIRA CAKE CATERING DI DESA PUCUNG LOR KECAMATAN NGANTRU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan UMKM Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Amira Cake Catering Di Desa Pucung Lor Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Naila Zahril Muna, NIM. 12405183156, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dra Hj. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya perusahaan yang membuat beraneka ragam kue dan semakin meningkat jumlahnya, salah satunya di wilayah Kabupaten Tulungagung sehingga perlunya suatu usaha untuk mengembangkan UMKM untuk meningkatkan penjualannya agar tetap mampu bersaing dari segi kualitas dan kuantitas yang dimiliki perusahaan atau dalam suatu usaha, dengan menerapkan strategi pengembangan UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa: 1) bagaimana strategi pengembangan UMKM dalam meningkatkan penjualan pada UMKM Amira Cake Catering Ngantru? 2) bagaimana tahap perencanaan dan pengembangan UMKM dalam meningkatkan penjualan pada Amira Cake Catering Ngantru? 3) bagaimana tahapan strategi dan pengembangan UMKM dalam meningkatkan penjualan pada Amira Cake Catering? Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan sumber data yang diunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta verifikasi data (penarikan kesimpulan). Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) strategi pengembangan UMKM yang diterapkan pada Amira Cake Catering dapat meningkatakan penjualan dengan baik melalui strategi produk, strategi promosi, strategi penjualan dan strategi distribusi. 2) tahap perencanaan pengembangan UMKM dterapkan dengan baik oleh Amira Cake Catering untuk meningkatkan penjualan melalui pemasaran, SDM, bidang produksi dan bidang permodalan. 3) tahapan strategi pengembangan UMKM telah dilakukan Amira Cake Catering dengan baik dengan tahap perumusan, tahap implementasi dan tahap evaluasi. Kata Kunci: Strategi pengembangan UMKM, Meningkatkan Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183156 NAILA ZAHRIL MUNA
Date Deposited: 08 Sep 2023 06:51
Last Modified: 08 Sep 2023 06:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39963

Actions (login required)

View Item View Item