STRATEGI USAHA UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING GENTENG DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DAN KABUPATEN TRENGGALEK

ONKY ARDIAN, 128508203026 (2022) STRATEGI USAHA UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING GENTENG DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DAN KABUPATEN TRENGGALEK. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (598kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (656kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (555kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (498kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya persaingan ketat antar usaha home industry genteng lokal Karisidenan Kediri dengan usaha rooftop buatan pabrikan. Dibutuhkan suatu upaya atau strategi yang tepat dalam melakukan pengembangan usaha home industry genteng lokal Karisidenan Kediri agar mampu bertahan dalam persaingan pasar. Pengembangan suatu usaha adalah tanggung jawab dari setiap pengusaha atau wirausaha yang membutuhkan pandangan ke depan, motivasi dan kreativitas. Fokus Penelitian ini terbagi menjadi tiga hal, yaitu: 1)Bagaimana pengembangan usaha home industri genteng lokal Karesidenan Kediri?, 2)Bagaimana persaingan pengembangan usaha home industry genteng lokal Karesidenan Kediri?, 3)Bagaimana pengembangan usaha home industry genteng lokal Karesidenan Kediri di tengah maraknya rooftop buatan pabrik?. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini menggunakan studi kasus, pengumpulan data dengan oservasi, pengamatan, dan wawancara. Teknik analisis data yaitu reduksi, penyajian, dan kesimpulan. Untuk mengecek keabsahan dari penelitian peneliti menggunakan triangulasi. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Para pengusaha saling membantu perihal bahan baku genteng. Untuk meninjau penjualan genteng, para pengusaha home Industry genteng memiliki sistim transaksi seperti negosiasi dan beberapa metode pembayaran seperti transfer, sistim bayar cicil, dan sisitim bayar langsung. 2) Setiap wilayah memiliki sistim yang berbeda dalam hal pemasaran. Beberapa pengusaha genteng tidak menggunaan sistim pemasaran online karena tidak mampu mengoperasikan media sosial. 3) Persaingan usaha home industry genteng lokal Karesidenan Kediri dipengaruhi oleh dua faktor yakni internal dan eksternal. Faktor internal meliputi, beberapa para pengusaha dalam bidang yang sama yang sebagian pengusahanya memiliki ciri-ciri khas dalam bentuk yang di buat, semisal hal kualitas, kuantitas, motif, dan harga yang relatif berbeda. Semenatar faktor exsternal meliputi, beberapa industri besar yang didalamnya memperoduksi barang yang memiliki kegunaan yang sama seperti halnya, Rooftop (Galvalum, dan Esbes dan lainya), yang pada saat ini lebih cenderung dipakai oleh masyarakat dibandingakan dengan genteng.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 17401153401 Achmad Luthfi Chamidi
Date Deposited: 11 Sep 2023 08:14
Last Modified: 11 Sep 2023 08:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40022

Actions (login required)

View Item View Item