PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN, PRODUK,LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH

INTAN NOVALIA PUTRI, 12401183182 (2023) PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN, PRODUK,LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB) | Preview

Abstract

Perbankan merupakan lembaga yang berperan memutar roda perekonomian dasar menhimpun dan mengelola dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan maupun kredit. Maka kemudian penting meningkatkan minat menabung yang merupakan suatu perilaku seseorang untuk menyisihkan sebagian uang yang dimilikinya di bank sehingga komponen masyarakat yang layak dijadikan pertimbangan untuk menambah jumlah nasabah yaitu mahasiswa. Penelitian ini ber t u ju a n u nt uk : 1)Untuk menguji apakah Pengaruh Religiusitas Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Bank Syariah 2) Untuk menguji apakah Pengaruh Pengetahuan Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Bank Syariah 3) Untuk menguji apakah Pengaruh Produk Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Bank Syariah 4) Untuk menguji apakah Pengaruh Lokasi Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Bank Syariah 5) Untuk menguji apakah Pengaruh Promosi Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Bank Syariah 6) Untuk menguji apakah Pengaruh Secara Simultan Religiusitas, Pengetahuan, Produk, Lokasi dan Promosi Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Bank Syariah. Metode dalam penelitian ini yaitu kuantitatif asosiatif dengan sampel 75 mahasiswa program studi perbankan syariah Angkatan 2018. Teknik analisis data menggunakan analisis residual, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji determinasi (R2). Hasil penelitian ini adalah: 1) Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa di Bank Syariah 2) Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa di bank Syariah 3) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa di Bank Syariah 4) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa di Bank Syariah 5) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa di Bank Syariah 6) Religiusitas simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa di Bank Syariah. Kata Kunci: Lokasi, Minat Menabung, Pengetahuan, Produk, Promosi, Religiusitas

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183182 Intan Novalia Putri
Date Deposited: 20 Sep 2023 08:22
Last Modified: 20 Sep 2023 08:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40118

Actions (login required)

View Item View Item