RISKA YANIAR, 17402163629 (2023) PENGARUH PROMOSI, HARGA, BRAND AMBASSADORDAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MERK OPPO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (395kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (529kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (429kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Harga, Brand Ambassador dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merk Oppo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ini ditulis oleh Riska Yaniar, NIM. 17402163629, Pembimbing Elok Fitriani Rafikasari, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi dibidang alat komunikasi yang mengalami kemajuan sangat pesat. Setiap tahunnya pengguna smartphone semakin bertambah. Hal ini berdampak pada meningkatnya persaingan dalam dunia bisnis alat komunikasi. Salah satu smartphone yang banyak diminati adalah smartphone merk Oppo. Hal itu disebabkan karena Oppo memiliki strategi pemasaran yang sangat gencar dibanding smartphone lainnya, yaitu dengan selalu mempromosikan produknya di media masa dan juga Oppo selalu mengeluarkan berbagai macam tipe terbaru dengan range harga yang berbeda-beda sesuai dengan tipe yang ada. Maka dari itu, penelitian ini mengangkat permasalahan promosi, harga, brand ambassador dan kualitas produk, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, brand ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone merk Oppo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling dengan metode accidental sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dari mahasiswa aktif pengguna smartphone Oppo. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 2,531 + 0,060X 1 + 0,101X 2 + 0,189X 3 + 0,950X 4 Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel promosi dan harga secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone merk oppo, sedangkan variabel brand ambassador dan kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merk oppo. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel promosi, harga, brand ambassador dan kualitas produk secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merk oppo. Angka R Square sebesar 0,766 menunjukkan bahwa variabel bebas (promosi, harga, brand ambassador dan kualitas produk) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) berpengaruh sebesar 76,6%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 23,4% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Promosi, Harga, Brand Abassador, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 17402163629 RISKA YANIAR |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 06:11 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 06:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40338 |
Actions (login required)
View Item |