PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP PERILAKU PENJUALAN ONLINE PADA MAHASISWA FEBI UNIVERSITAS SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

MELANIA FITRI DWI ARIANI, 12401193083 (2023) PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP PERILAKU PENJUALAN ONLINE PADA MAHASISWA FEBI UNIVERSITAS SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan Kemudahan Akses Terhadap Perilaku Penjualan Online Pada Mahasiswa FEBI Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” yang ditulis oleh Melania Fitri Dwi Ariani, NIM. 12401193083, pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Aktivitas penjualan pada online shop telah menyebar ke berbagai kalangan masyarakat, termasuk di kalangan mahasiswa. Mahasiswa merupakan bagian dari konsumen atau pengguna, di mana mahasiswa memiliki peran penting dalam berkembangnya pasar salah satunya pasar e-commerce. Fenomena demikian mendorong persaingan bisnis semakin ketat, sehingga para pengelola bisnis harus bergerak cepat, kreatif dan antisipatif salah satunya yaitu melakukan pemasaran berbasis teknologi dan melakukan survei pasar. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah produk berpengaruh terhadap perilaku penjualan online mahasiswa FEBI UIN SATU ?, 2) Apakah harga berpengaruh terhadap perilaku penjualan online mahasiswa FEBI UIN SATU?, 3) Apakah promosi berpengaruh terhadap perilaku penjualan online mahasiswa FEBI UIN SATU?, 4) Apakah kemudahan akses berpengaruh terhadap perilaku penjualan online mahasiswa FEBI UIN SATU ?, 5) Apakah produk, harga, promosi, dan kemudahan akses secara simultan berpengaruh terhadap perilaku penjualan online mahasiswa FEBI UIN SATU ? dan 6) Apakah produk yang paling diminati mahasiswa FEBI UIN SATU?. Pendekatan penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan kemudahan akses terhadap perilaku penjualan online pada mahasiswa FEBI UIN SATU. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FEBI UIN SATU. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling jenis accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner angket. Alat analisisnya menggunakan SPSS versi 25.00. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Produk berpengaruh secara parsial terhadap perilaku penjualan online mahasiswa FEBI UIN SATU, 2) Harga berpengaruh secara parsial terhadap perilaku penjualan online mahasiswa FEBI UIN SATU 3) Promosi berpengaruh secara parsial terhadap perilaku penjualan online mahasiswa FEBI UIN SATU, 4) Kemudahan akses berpengaruh secara parsial terhadap perilaku penjualan online mahasiswa FEBI UIN SATU, 5) Produk, Harga, Promosi, dan Kemudahan Akses secara simultan berpengaruh terhadap perilaku penjualan online mahasiswa FEBI UIN SATU dan 6) Mahasiswa FEBI UIN SATU lebih memilih toko online Shopee dalam berbelanja secara online, adapun produk yang paling diminati oleh Mahasiswa FEBI UIN SATU yaitu Fashion sebesar 37%, Makeup sebesar 25%, Buku sebesar 10%, Alat Tulis sebesar 10%, Aksesoris sebesar 4%, Makanan/Minuman sebesar 2, dan Lainnya sebesar 2%. Dapat ditarik kesimpulan bahwa produk yang paling diminati oleh Mahasiswa FEBI UIN SATU yakni Fashion meliputi; baju, jilbab, celana, rok, jaket, kaos, dll. Kata Kunci: Harga, Kemudahan Akses, Perikalu Penjualan Online, Produk, Promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1313030080 OK PRINT
Date Deposited: 03 Oct 2023 08:13
Last Modified: 03 Oct 2023 08:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40561

Actions (login required)

View Item View Item