APRILIYA NURAENI SETIAWAN, 12405193225 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PRODUK KECAP SAKINAH DESA KARANGBENDO MENURUT PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (391kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (550kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Produk Kecap Sakinah Desa Karangbendo Menurut Perspektif Manajemen Bisnis Syariah” ditulis oleh Apriliya Nuraeni Setiawan, NIM. 12405193225, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, dengan Dosen Pembimbing, Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Ditengah banyaknya usaha kecap disetiap daerah pasti masing-masing produk mempunyai cara tersendiri dalam memasarkan produknya. Peneliti ingin mengetahui strategi penjualan seperti apa yang telah diterapkan pada industri kecap sakinah. Tujuan penelitian: (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan (2) Untuk mengetahui dampak dari penerapan strategi pemasaran oleh insustri kecap sakinah dalam meningkatkan volume penjualan menurut perspektif manajemen bisnis syariah. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan diskriptif. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data pada penelitian ini antara lain observasi, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada produk kecap sakinah menunjukkan bahwa: (1) Dalam strategi bauran pemasaran 4P. (a) Produk (product), dalam kegiatan produksi industri kecap sakinah sangat mengutamakan kualitas. Mulai dari bahan, proses pembuatan, serta limbah yang dihasilkan dari pengolahan kecap pun juga tidak sembarangan. (b) Harga (price), untuk keseluruhan harga masih standart, karena dalam menentukan harga industri kecap sakinah menyesuaikan dengan harga pasaran dan bahan baku yang digunakan. (c) Tempat (place), lokasi industri kecap sakinah cukup strategis dan mudah dijangkau. (d) Promosi (promotion), industri kecap sakinah menggunakan beberapa cara dalam kegiatan pemasarannya diantaranya mengikuti bazar-bazar, menawarkan dari toko ke toko dan melalui media sosial. (2) Dari teori strategi bauran pemasaran yang terdiri dari 4P (product, price, place,dan promotion) dan berdasarkan prinsip manajemen syariah sangat berdampak pada volume penjualan kecap sakinah. Hal ini dibuktikan dengan volume penjualan produk terus meningkat dari tahun ke tahun. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Manajemen Bisnis Syariah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193225 Apriliya Nuraeni Setiawan |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 03:24 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 03:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40592 |
Actions (login required)
View Item |