PENERAPAN SELF MANAGEMENT DALAM UPAYA MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA ANAK BINAAN DI LPKA KELAS I BLITAR

INTAN ANDINI, 12306193076 (2023) PENERAPAN SELF MANAGEMENT DALAM UPAYA MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA ANAK BINAAN DI LPKA KELAS I BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Self Management dalam Upaya Meningkatkan Self Esteem Pada Anak Binaan di LPKA Kelas I Blitar” ditulis oleh Intan Andini, NIM. 12306193076. Dosen pembimbing Mirna Wahyu Agustina, M.Psi. Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI), Jurusan Dakwah, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Tahun 2023. Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh yang diberikan dari penerapan teknik self management dalam upaya meningkatkan self esteem pada anak binaan di LPKA Kelas I Blitar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pre-eksperimental design jenis one group pretest-posttest design. Populasi penelitian pada penelitian ini adalah seluruh anak binaan yang berjumlah 44 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 11 (25%) anak binaan, yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penyebaran angket pre-test diketahui bahwa terdapat 9 anak binaan dengan self esteem rendah, dan 2 anak dengan self esteem sangat rendah. Teknik yang digunakan untuk menjawab hipotesis pada penelitian ini adalah Paired Sample T Test yang menunjukkan bahwa nilai P-value (sig) 0,000 < 0,05, maka terdapat pengaruh yang besar dari layanan teknik self management terhadap tingkat self esteem. Sedangkan berdasarkan analisa dari hasil N-Gain Score, diketahui bahwa nilai mean sebesar 0,6254, atau 62,53% yang berarti layanan yang diberikan masuk dalam kategori yang cukup efektif. Sehingga berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa teknik self management cukup efektif untuk meningkatkan self esteem pada anak binaan di LPKA Kelas I Blitar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Kepribadian
Bimbingan dan Konseling Islam > Perilaku
Bimbingan dan Konseling Islam > Sosial
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 12306193076 Intan Andini
Date Deposited: 02 Oct 2023 03:04
Last Modified: 02 Oct 2023 03:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40594

Actions (login required)

View Item View Item