PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, ONLINE SHOPPING EXPERIENCE, DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP

QORIK AURA FARIDAH, 12405193330 (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, ONLINE SHOPPING EXPERIENCE, DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (441kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Online Shopping Experience, dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Tiktok Shop” ini ditulis oleh Qorik Aura Faridah, NIM. 12405193330, pembimbing Galih Pradananta, M.Si. Tiktok shop merupakan salah satu jenis dari e-commerce yang terus berkembang dan diminati oleh kalangan anak muda saat ini untuk melakukan pemenuhan kebutuhan meskipun kemunculannya yang terbilang masih baru daripada aplikasi e-commerce lain yaitu pada tahun 2021. Tiktok shop memperlihatkan pertumbuhannya melalui GMV yang didapat pada tahun 2022. Pertumbuhan yang dialami Tiktok shop tentu tidak terlepas dari komentar atau pendapat antar konsumen, pengalaman yang dialami oleh konsumen dan juga gaya hidup konsumen. Maka, penelitian ini mengambil permasalahan electronic word of mouh, online shopping experience, dan lifestyle, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouh, online shopping experience, dan lifestyle terhadap keputusan pembelian melalui Tiktok shop pada mahasiswa manajemen bisnis syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan rumus Lemeshow. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 69 mahasiswa manajemen bisnis syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung angkatan tahun 2019 yang pernah melakukan pembelian melalui Tiktok shop. Tahap berikutnya data kuesioner yang telah terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda yang bertujuan untuk mengetahui setiap pengaruh variabel. Data-data yang telah lolos uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik kemudian diolah dan mendapatkan hasil persamaaan regresi sebagai berikut: Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sedangakan online shopping experience dan lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian pada uji F menunjukan bahwa variabel electronic word of mouth, online shopping experience dan lifestyle berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square menunjukan 0,459 atau 45,9% yang artinya keputusan pembelian sebesat 45,9% dipengaruhi oleh electronic word of mouth, online shopping experience, dan lifestyle dan sebesar 54,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: E-Commerce, Electronic Word Of Mouth, Lifestyle, Online Shopping Experience, Keputusan Pembelian, Tiktok shop

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 1313030080 OK PRINT
Date Deposited: 03 Oct 2023 08:35
Last Modified: 03 Oct 2023 08:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40652

Actions (login required)

View Item View Item