PUPUT ARIANTI, 2811123188 (2016) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DAN BIMBINGAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PAI SISWA KELAS XI AKUNTANSI DI SMKN 1 BANDUNG TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. [ Skripsi ]
|
Text
cover.pdf Download (902kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (203kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
Rujukan.pdf Download (97kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Puput Arianti, NIM:2811123188, 2016. Hubungan Motivasi dan Bimbingan Orang Tua dengan Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas XI Akuntansi di SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi. Pendidikan Agama Islam. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Dibimbing oleh Dr. H. As'aril Muhajir, M.Ag. Kata Kunci : Motivasi, Bimbingan Orang Tua, Prestasi Belajar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena bahwa motivasi dan bimbingan belajar orang tua dapat mempengaruhi semangat belajar dan prestasi siswa dalam belajar. Oleh karenanya, dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah motivasi dan bimbingan belajar yang diberikan oleh orang tua dengan prestasi belajar PAI siswa di SMK Negeri 1 Bandung, Tulungagung. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Adakah hubungan motivasi dengan prestasi belajar PAI siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung? (2) Adakah hubungan bimbingan orang tua dengan prestasi belajar PAI siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung? (3) Adakah hubungan secara bersama sama antara motivasi dan bimbingan belajar orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung? Skripsi ini bermanfaat bagi kepala SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung, sebagai sumbangan pemikiran dalam rangka pembinaan dan peningkatan mutu pengajaran dan prestasi siswa, bagi para guru SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung sebagai dasar untuk memberikan arahan kepada siswa dan juga secara khusus kepada orang tua dapat dijadikan sebagai bahan masukan untuk memberikan motivasi dan bimbingan untuk meningkatkan prestasi belajar anak. Bagi pembaca / peneliti lain sebagai bahan masukan atau referensi untuk penelitian selanjutnya. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ada 137 siswa kelas XI Akuntansi SMKN 1 Bandung Tulungagung. Teknik sampling yaitu Probability Sampling. Sampel penelitian ini adalah 102 siswa kelas XI Akuntansi SMKN 1 Bandung Tulungagung. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Kendal Tau dan Uji-F. Sedangkan metode pengumpulan datanya menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada hubungan positif yang signifikan antara motivasi dengan prestasi belajar siswa di SMK negeri 1 Bandung Tulungagung, hal tersebut ditunjukkan dari nilai asymp sig = 0.005 yang berarti nilai asymp sig (0.005) < taraf signifikan (0.05) yang diperoleh dari uji Kendal’s Tau. (2) ada hubungan positif yang signifikan antara bimbingan orang tua dengan prestasi belajar siswa di SMK negeri 1 Bandung Tulungagung, hal tersebut ditunjukkan dari nilai asymp sig = 0.003 yang berarti nilai asymp sig (0.003) < taraf signifikan (0.05) yang diperoleh dari uji Kendal’s Tau. (3) ada hubungan positif yang signifikan antara motivasi dan bimbingan orang tua dengan prestasi belajar siswa di SMK negeri 1 Bandung Tulungagung, hal tersebut ditunjukkan dari nilai Fhitung (5.491) > Ftabel (3.09) dan tingkat signifikansi 0.005 < 0.05 yang diperoleh dari uji F.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 2811123188 PUPUT ARIANTI |
Date Deposited: | 20 Dec 2016 07:48 |
Last Modified: | 20 Dec 2016 07:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4092 |
Actions (login required)
View Item |