SANDRIKA ABU VERONIKA, 12405193207 (2023) STRATEGI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN HARGA JUAL DAN PENCAPAIAN TARGET PASAR DITENGAH KETIDAKSTABILAN HARGA AYAM POTONG MELALUI ANALISA SWOT. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (186kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (109kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Manajemen Dalam Meningkatkan Harga Jual dan Pecapaian Target Pasar Ditenggah Ketidakstabilan Harga Ayam Potong Melalui Analisa SWOT" ditulis oleh Sandrika Abu Veronika, NIM 12405193207, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, dengan pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena ketidakstabilan harga ayam potong. Memiliki dampak signifikan terhadap produsen, konsumen dan perekonomian secara keseluruhan. Ketidakstabilan harga dapat menciptakan ketidakseimbangan antara pasokan dan permintaan di pasar ayam potong. Ketidakstabilan harga dapat mempengaruhi pola konsumsi konsumen jika harga naik secara signifikan, konsumen mungkin beralih ke alternatif protein yang lebih murah seperti telur atau ikan. Untuk mengatasi masalah ini analisa SWOT dapat dingunakan mengindentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang terkait dengan ketidakstabilan harga ayam potong dan menghasilkan strategi strategi untuk mengatasi ketidakstabilan ayam potong. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui terjadi ketidakstabilan harga pasar (2) Faktor yang menjadikan ketidakstabilan harga sehingga mempengaruhi tingkatan harga jual dan pencapaian target penjualan ayam potong Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data yang sudah didapat dianalisis dengan pendekatan SWOT selanjutnya memaparkan data, melakukan pengecekan data, dan menarik kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa (1) Pada perhitungan matriks IFAS dan EFAS menunjukan berada situasi agresif dengan pendekatan SO (Strenght Opportunity Strategy). (2) Menunjukkan temuan hasil strategi – strategi untuk meningkatkan harga jual dan pencapaian target pasar ayam potong. (3) Temuan strategi tambahan untuk menyerang situasi agresif yaitu melakukan pemantauan dan evaluasi kemudian memantau pemasaran yang efektif dan melakukan promosi promosi menarik. (4) Hasil analisa menunjukkan ketidakstabilan harga ayam potong terjadi karena dipengaruhi oleh melimpahnya atau kurangnya pasokan dan kelangkaan ayam potong. (5) beberapa faktor yang mempengaruhi ketidakstabilan harga yaitu faktor biaya operasional, faktor pesaing, faktor adanya hari hari besar, dan faktor kelangkaan dan melimpahnya stok ayam potong. Kata kunci : Analisa SWOT,Ketidakstabilan Harga, Strategi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Pasar |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12211193015 Jayanti Ryan Pratiwi |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 08:02 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 08:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40976 |
Actions (login required)
View Item |