SITI HALIMA AFNIATUS SA'DIA, 12202193122 (2023) تعليم مهارة الكلام على أساس الوسيلة الاصطناعية في المدرسة المتوسطة الاسلامية الحكومية مدنية بليتار. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (291kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (161kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (388kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (316kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pembelajaran Mahroh Kalam Berbasis Media Artificial di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Blitar” ini ditulis oleh Siti Halima Afniatus Sa’dia, NIM: 12202193122, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Universitas Agama Islam Negeri (UIN) Tulungagung Tahun 2023, pembimbing: Dr. Ahmad Nurcholis, S.S., M.Pd. Kata Kunci: Keterampilan Berbicara, media artificial Latar Belakang: Pembelajaran bahasa arab di tingkat Madrasah Tsanawiyah mengalami banyak masalah. Hal ini dikarenakan pembelajaran monoton, maka sangat penting adanya media buatan untuk memodifikasi pembelajaran. Rumusan Masalah: 1) Bagaimana Perencanaan Pembelajaran Maharoh Kalam Berbasis Media Artificial Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Blitar?, 2) Bagaimana Pelaksanaan Pembelajaran Maharoh Kalam Berbasis Media Artificial Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Blitar?,3) Bagaimana Evaluasi Pembelajaran Maharoh Kalam Berbasis Media Artificial Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Blitar Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yakni penelitian yang memiliki tujuan untuk memahami fenomena yang ada pada objek secara alami dan dimasukkan dalam laporan atau deskripsi. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Penelitian: 1) Perencanaan pembelajaran yang direncanakan ada enam tahap, yaitu: menyusun perangkat pembelajaran (program tahunan, program semester, silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan Kriteria Ketuntasan Minimal), Menentukan target yang harus dicapai siswa, Menetapkan strategi pembelajaran, Mempersiapkan media pembelajaran, Mengatur pengelolaan kelas, dan juga menyiapkan evaluasi. 2) Pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan ada tujuh langkah, diantaranya guru menyiapkan perangkat media dikelas (wifi dan televisi), guru membagi kelompok, guru menjelaskan materi dari video youtube arab podcast, murid mendiskusikan materi, perwakilan masing-masing kelompok presentasi, tanggapan dari kelompok lain dan masukan dari guru, dan langkah terakhir yaitu guru memberikan evaluasi terhadap pelaksanaan diskusi. 3) Evaluasi pada pembelajaran maharah kalam dilaksanakan dengan berbagai model evaluasi. Diantaranya adalah tes formatif dan tes syafahi.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan Pendidikan > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | 12202193125 Rovina Damayanti |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 03:31 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 03:31 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41000 |
Actions (login required)
View Item |