AHMAD FEBRIANTO, 12201193150 (2023) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN FIQIH DI MADRASAH DINIYAH SIROJUDIN PANJEREJO. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (202kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Upaya Guru Dalam Meningkatkan Pembelajaran Fiqih di Madrasah Diniyah Sirojudin Panjerejo” ini di tulis oleh Ahmad Febrianto, NIM. 12201193150, pembimbing Prof.Dr.H.Achmad Patoni,M.Ag. Kata kunci: upaya guru, fiqih, meningkatkan pembelajaran. Fokus penelitian ini adalah 1). Bagaimana upaya metode guru dalam meningkatkan pembelajaran fiqih di madrasah diniyah sirojudin panjerejo? 2). Bagaimana strategi guru dalam meningkatkan pembelajaran fiqih di madrasah diniyah sirojudin panjerejo? 3). Bagaimana guru dalam mengevaluasi kegiatan pembelajaran fiqih di dalam kelas?Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui upaya metode guru dalam meningkatkan pembelajaran fiqih di madrasah diniyah sirojudin panjerejo. 2). Untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatakn pembelajaran fiqih di madrasah diniyah sirojudin panjerejo. 3). Untuk mengetahui guru dalam mengevaluasi kegiatan pembelajaran fiqih di kelas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Sumber data penelitian ini adalah data primer kepala madrasah, guru fiqih kelas ula a, b, dan semua yang bersangkutan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecakan keabsahan data meliputi trianggulasi, meningkatkan ketekunan, dan perpanjangan pengamatan. Hasil penelitian ini adalah: 1). Upaya guru fiqih dalam meningkatkan metode pembelajaran masih menggunakan metode ceramah menulis, pratek dan menyesuaikan dengan bab hari ini missal ada bab wudu maka guru banyak lebih menggunakan metode praktek. 2). Upaya guru dalam meningkatkan strategi pembelajaran fiqih dimulai dari keadaan kelas pada dasarnya anak-anak suka mempelajari fikih karena ilmu fiqih adalah ilmu yang mencakup semua tata cara beribadah yang benar. 3). Upaya guru dalam mengevaluasi kegiatan pembelajaran di kelas guru mengadakan rapat satu bulan sekali untuk berembuk mencari solusi untuk suatu permasalahan yang ada dimadrasah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Guru Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201193150 AHMAD FEBRIANTO |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 04:09 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 04:09 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41142 |
Actions (login required)
View Item |