PENGARUH LAYANAN INFORMASI MENGGUNAKAN EKSPOSITORY TERHADAP PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS VIII SMPN 2 SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG

YULI RULIYAH HIDAYATI, 12306193055 (2023) PENGARUH LAYANAN INFORMASI MENGGUNAKAN EKSPOSITORY TERHADAP PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS VIII SMPN 2 SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAKK.pdf

Download (176kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk untuk mengetahui perencanaan karir siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Sumbergempol Tulungagung. Sebelum diberikan perlakuan layanan informasi dan sesudah diberi perlakuan layanan informasi dan untuk apakah layanan informasi efektif untuk meningkatkan perencanaan karir siswa. Bagi peneliti, dengan adanya penelitian ini, memberikan sebuah jawaban terkait hasil layanan informasi menggunakan ekspository terhadap perencanaan karir siswa kelas VIII SMPN 2 Sumbergempol Tulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang memiliki pendekatan sistematis, terencana, dan terstruktur dari awal hingga pengembangan. Desain penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan jenis quasi-eksperimen one group pretestposttest design. Populasi dalam penlitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 2 Sumbergempol dengan jumlah siswa sebanyak 145 siswa, sampel dari penelitian ini merupakan siswa yang memiliki perencanaan karir yang rendah sebanyak 19 siswa dari ketentuan pengambilan sampel yang telah ditetapkan yaitu menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji prasyarat menggunakan uji normalitas, dan uji hipotesis menggunakan uji t-test dan uji N-Gain. Hasil dari penelitian ini terdapat 13,1% siswa yang memiliki perencanaan karir paling rendah. Berdasarkan uji hipotesis yang pertama uji t-test bernilai Sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 yang berarti Ha dikatakan diterima dan terdapat perbedaan variabel awal dan variabel akhir atau terdapat pengaruh dengan meningkatnya perencanaan karir siswa melalui layanan informasi menggunakan eskpository . Uji hipotesis N-gain mendapatkan nilai rata-rata 58, yang termasuk dalam kategori sedang, jadi dapat disimpulkan bahwasanya layanan informasi menggunakan ekspository dapat mempengaruhi perencanaan karir siswa kelas VIII SMPN 2 Sumbergempol Tulungagung. Kata kunci : Layanan Informasi, Perencanaan Karir

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Karir
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 12306193055 YULI RULIYAH HIDAYATI
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:17
Last Modified: 27 Oct 2023 02:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41489

Actions (login required)

View Item View Item