PROBLEMATIKA BELAJAR ANGKA SECARA DARING DI PAUD MELATI BALESONO DI MASA PANDEMI COVID – 19

NUR KHOLIFAH, 12206173070 (2023) PROBLEMATIKA BELAJAR ANGKA SECARA DARING DI PAUD MELATI BALESONO DI MASA PANDEMI COVID – 19. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (668kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (242kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUTAKA.pdf

Download (163kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Problematika Belajar Angka Secara Daring di PAUD Melati Balesono diMasa Pandemi Covid-19” ini ditulis oleh Nur Kholifah, NIM 12206173170, pembimbing Bp. Zun Azizul Hakim, M.Psi Kata Kunci: Belajar Angka, Daring Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi hasil wawancara yang peneliti lakukan di Pendidikan Anak Usia Dini Melati desa Balesono Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting, karena pendidikan merupakan penentu kemajuan suatu bangsa negara dan juga sebagai penentu kemampuan sumber daya manusia disuatu negara. Pendidkan prasekolah yaitu suatu pendidikan di mana anak belum memasuki pendidikan formal dan pembelajaran berbasis edutainment atau pembelajaran yang menyenangkan juga tidak membosankan. Berhitung merupakan salah satu lingkup perkembangan kognitif yang diajarkan di Taman Kanak-kanak/Raudlatul Athfal Penanganan virus Covid-19, sampai sekarang masih terus berlangsung, hal ini ditandai upaya pemerintah dengan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui sosial distancing. Tak terkecuali bidang pendidikan, ikut juga terdampak dari kebijakan ini, keputusan pemerintah yang mendadak meliburkan atau memindahkan proses pembelajaran dari sekolah menjadi dirumah. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah; 1)Bagaimana cara guru dalam mengenalkan angka di PAUD Melati Balesono pada masa pandemi covid-19? 2). Apa saja hambatan-hambatan guru dalam mengenalkan angka di PAUD Melati Balesono pada masa pandemi covid 19? 3)Apa saja media pengenalan angka pada pembelajaran daring di PAUD Melati Balesono pada masa pandemi covid-19? Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Data deskriptif adalah data yang diperolah berupa kata-kata yang kemudian berusaha dideskripsikan dan di interprestasikan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara terstruktur, observasi partisipan dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan prosedur reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian dari sksripsi ini adalah; 1) cara guru dalam mengenalkan angka di PAUD melati desa Balesono dimasa pandemi covid-19 dengan menggunakan cara belajar sambil bermain dan belajar menggunakan benda kongkrit. 2) hambatan-hambatan guru dalam mengenalkan angka dengan daring dimasa pandemi adalah Guru sulit mengetahui perkembangan anak, Ketersediaan orang tua menjadi penentu anak dalam belajar,Anak mudah bosan dengan media yang diberikan guru, Ketersediaan media menjadi penentu belajar, Anak belum bisa mandiri dalam menggunakan media yang ada. 3)Media dalam mengenalkan angka dengan daring dimasa pandmei covid -19 adalah Guru menggunakan vidio pembelajaran yang menarik untuk mengenalkan angka kepada anak, Anak belajar mengenal angka dengan menggunakan media bawang merah, batu, pasir, tepung, tanah, lidi dan juga Hp, Anak belajar mengenal angka dengan melalui lagu

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > PAUD
Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 12206173070 NURKHOLIPAH
Date Deposited: 02 Nov 2023 08:39
Last Modified: 02 Nov 2023 08:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41688

Actions (login required)

View Item View Item