STRATEGI 9P MARKETING MIX PADA MANAJEMEN PEMASARAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Usaha Kuliner Seblak B'rasa Kediri)

KARISMA MUFIDATUL KHUSNA, 12405193077 (2023) STRATEGI 9P MARKETING MIX PADA MANAJEMEN PEMASARAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Usaha Kuliner Seblak B'rasa Kediri). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (796kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (390kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (545kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (398kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi 9P Marketing Mix Pada Manajemen Pemasaran Sebagai Upaya Peningkatan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Usaha Kuliner Seblak B’rasa)” ini ditulis oleh Karisma Mufidatul Khusna, NIM. 12405193077, pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh analisis strategi bauran pemasaran 9P (marketing mix) sangat penting bagi setiap perusahaan yang bergerak di bidang produk maupun jasa. Para pelaku kegiatan usaha kini saling berlomba-lomba untuk memasarkan produk hasil dari UMKM nya agar dapat meningkatkan volume penjualan melalui pemasaran yang kreatif dan menarik. Oleh sebab itu marketing mix dapat menjadi salah satu acuan untuk pemilik kegiatan usaha dalam mensukseskan pemasaran dan meningkatkan volume penjualan. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana usaha kuliner Seblak B’rasa dalam menerapkan strategi bauran pemasaran; (2) Bagaimana dampak dari strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh usaha kuliner Seblak B’rasa. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian kali ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang digunakan pada penelitian kali ini berasal dari hasil wawancara dengan narasumber yang terdiri dari; pemilik kegiatan usaha, karyawan kegiatan usaha, serta konsumen kegiatan usaha. Berkas dokumentasi dan data sekunder berasal dari buku, jurnal, dan penelitian terdahulu yang berkaitan dengan judul penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah: (1)Penerapan strategi bauran pemasaran 9P marketing mix yang dilakukan oleh UMKM usaha kuliner Seblak B’rasa untuk meningkatkan volume penjualan; (2) Hasil dari usaha kuliner Seblak B’rasa setelah menerapkan strategi bauran pemasaran 9P marketing mix serta dampaknya dalam meningkatkan volume penjualan. Kata Kunci: Strategi 9P Marketing Mix, Usaha Kuliner, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193077 KARISMA MUFIDATUL KHUSNA
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:40
Last Modified: 14 Nov 2023 04:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41801

Actions (login required)

View Item View Item