ANGGI FAJAR PRASETYA, 12405193144 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENJAGA STABILITAS PENJUALAN PADA BISNIS JUAL BELI MOTOR DAN MOBIL BEKAS (Studi Kasus Pada Arto Moro Motor Desa Tiudan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (244kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (177kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (189kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul Strategi Pemasaran dalam Menjaga Stabilitas Penjualan pada Bisnis Jual Beli Motor dan Mobil Bekas (Studi kasus pada Arto Moro Motor Desa Tiudan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung)” ditulis oleh Anggi Fajar Prasetya, NIM.12405193144, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Dr. Refki Rusyadi, S.S., M.Pd.I. Semua perusahaan atau organisasi, tentu mempunyai suatu tujuan sendiri-sendiri untuk memotivasi produknya dari proses berdirinya hingga sekarang ini. Demikian pula dengan Showroom motor dan mobil bekas Arto Moro Motor tentu saja memiliki tujuan, strategi dan manajemen dalam menjaga stabilitas penjualan dan meningkatkan penjualan produknya. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menarik konsumen adalah dengan melakukan strategi marketing mix. Tujuan penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran untuk mempertahankan stabilitas penjualan yang dilakukan oleh Showroom Arto Moro Motor? (2) Bagaimana kendala dan solusi dari strategi pemasaran untuk mempertahankan stabilitas penjualan yang dilakukan oleh Showroom Arto Moro Motor? Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan metode deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti melakukan pengecekan ulang untuk mendapatkan data yang diperoleh dan menggunakan teknik triangulasi, dengan tujuan untuk mendapatkan kevalidan data. Setelah itu, menganalisanya melalui reduksi data dan pembuatan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran dalam mempertahankan stabilitas dan meningkatkan penjualan yang diterapkan oleh Showroom Arto Moro Motor lebih ditekankan pada strategi bauran pemasaran yang meliputi strategi produk, harga, promosi, dan distribusi. Stratei bauran pemasaran yang digunakan oleh Showroom Arto Moro Motor berjalan dengan baik, buktinya dari awal berdiri sampai sekarang ini penjualnnya terus meningkat, semakin banyak karyawan dan pelanggan. Dalam melakukan kegiatan strategi pemasaran Showroom Arto Moro Motor terdapat kendala yang dihadapi, baik kendala internal maupun kendala eksternal, kendala internal seperti bahan baku motor yang sulit, adanya makelar yang bermitra dengan Showroom Arto Moro Motor kurang baik atau tidak jujur. Sedangkan kendala eksternal yaitu kurangnya promosi via sosial media terutama Instagram dan tiktok. Namun kendala-kendala tersebut mampu teratasi dengan baik melalui beberapa strategi yang dilakukan oleh Showroom Arto Moro Motor dengan penerapan strategi pengecekkan produk sebelum di beli dan dijual oleh Showroom Arto Moro Motor, dan perekrutan karyawan untuk marketing. Kata Kunci: Penjualan, Produk, Strategi pemasaran
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193144 ANGGI FAJAR PRASETYA |
Date Deposited: | 16 Nov 2023 08:34 |
Last Modified: | 16 Nov 2023 08:34 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41978 |
Actions (login required)
View Item |