PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAJMAL STORE DI DESA KAUMAN, KABUPATEN TULUNGAGUNG

RIZQI SYANIATI AFIFAH, 12405193293 (2023) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAJMAL STORE DI DESA KAUMAN, KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Keragaman Produk, Harga dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Tajmal Store (Studi Kasus Masyarakat yang Membeli Pakaian Pada Tajmal Store di Desa Kauman, Kabupaten Tulungagung)” ditulis oleh Rizqi Syaniati Afifah, NIM. 12405193293, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Samsul Bakri, S.Pd.I., M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masyarakat Indonesia yang menjadi konsumtif dalam menggunakan pakaian model trend yang sedang berkembang. Hal tersebut menjadikan banyaknya pemasar yang memulai persaingan bisnis di bidang pakaian. Dengan adanya berbagai pakaian yang dibutuhkan tentunya produsen akan memberikan dan mencukupi kebutuhan tersebut demi mencapai keputusan pembelian. Sehingga peneliti tertarik untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, harga dan tempat terhapat keputusan pembelian di Tajmal Store Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian. 2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. 3) Untuk mengetahui pengaruh tempat terhadap keputusan pembelian. 4) Untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, harga dan tempat secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Menggunakan accidental sampling dengan rumus Slovin. Pengambilan data menggunakan wawancara dan lembar kuesioner. Jumlah populasi sebanyak 5.475, sedangkan besar sampel sebanyak 98 responden. Data kuesioner penelitian dianalisis dengan menggunakan SPSS 25 melalui teknik analisis data, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis secara simultan (Uji F), uji hipotesis secara parsial (Uji T), dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Secara parsial keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Tajmal Store. 2) Secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Tajmal Store. 3) Secara parsial tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Tajmal Store. 4) Secara simultan berpengaruh positif dan signifikan antara keragaman produk, harga, dan tempat terhadap keputusan pembelian pada Tajmal Store. Diharapkan untuk kedepannya Tajmal Store mampu meningkatkan keputusan pembelian oleh konsumen. Kata Kunci: Keragaman Produk, Harga, Tempat, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193293 RIZQI SYANIATI AFIFAH
Date Deposited: 17 Nov 2023 01:18
Last Modified: 17 Nov 2023 01:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42006

Actions (login required)

View Item View Item