PENGEMBANGAN MARKETING INFOGRAFIS BERBASIS VIDEO UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA NANGKULA PARK KABUPATEN TULUNGAGUNG

AHMAD HAFIZ HANAFI, 12209183059 (2023) PENGEMBANGAN MARKETING INFOGRAFIS BERBASIS VIDEO UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA NANGKULA PARK KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengembangan Marketing Infografis Berbasis Video untuk Meningkatkan Daya Tarik Pengunjung Pada Objek Wisata Nangkula Park Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Ahmad Hafiz Hanafi, NIM 12209183059, pembimbing Bagus Setiawan, M.Pd. Kata Kunci : Strategi Peningkatan Jumlah Pengunjung Wisata Nangkula Park, Potensi Wisata, Promosi Wisata, Sarana dan Prasarana.Latar belakang penelitian ini mengidentifikasi strategi peningkatan jumlah pengunjung wisata. Penelitian ini di lakukan di Wisata Nangkula Park, Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Pengembangan kepariwisataan dapat didefinisikan secara khusus sebagai upaya penyediaan atau peningkatan fasilitas dan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Permintaan pariwisata adalah kesempatan wisata yang dinginkan oleh masyarakat atau juga partisipasi masyarakat dalam kegiatan wisata secara umum dengan adanya fasilitas yang memadai untuk memenuhi keinginan masyarakat. merupakan salah satu Kabupaten yang ada berada di Propvinsi Jawa Timur. Sehingga dapat memberikan dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat serta pendapatan asli (PAD) daerah melalui potensi-potensi wisata yang ada, dengan cara membuka usaha disekitaran tempat objek wisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana strategi Pengembangan objek wisata Nangkula Park untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Latar belakang diatas membuahkan rumusan masalah yang di dapat oleh peneliti Merancang video promosi yang kreatif dan menarik sehingga Tempat Wisata Nangkula Park dapat diperkenalkan kepada wisatawan lokal khususnya wisatawan asing. strategi yang tepat dalam menyajikan promosi desain komunikasi visual yang menarik. langkahlangkah pengembangan media video visual berbasis marketing untuk meningkatkan daya Tarik pengunjung di wisata Nangkula Park desa kendalbulur.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau dikenal dengan R&D (Research and Development). dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Pengumpulan data oleh peneliti menggunakan observasi, dan sedikit wawancara. Pengertian dari penelitian pengembangan sendiri adalah metode penelitian yang digunakan untuk penelitian berupa menghasilkan produk baru dan menguji keevektifan dari produk tersebut. Penelitian ini nantinya akan menghasilkan produk video nantinya untuk meningkatkan daya Tarik pengunjung di tempat pariwisata ini. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, digunakan sebagai strategi peningkatan jumlah pengunjung wisata dapat disimpulkan bahwa pengelola Wisata Nangkula Park dari segi potensi telah mengembangkan yang utama di tempat wisata nangkula park Dalam segi promosi pengelola Wisata Nangkula Park sudah memanfaatkan sosial media seperti Instagram, Facebook, Tiktok, dan Youtube.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Pengetahuan Sosial
Pariwisata > Obyek Wisata
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris IPS
Depositing User: 12209183059 AHMAD HAFIZ HANAFI
Date Deposited: 21 Nov 2023 07:02
Last Modified: 21 Nov 2023 07:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42055

Actions (login required)

View Item View Item