THE CORRELATION BETWEEN MOTIVATION AND STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF THE EIGHT GRADE AT MTs. SUNAN KALIJOGO

NORA ZANNUBA ARIFAH, 12203193136 (2023) THE CORRELATION BETWEEN MOTIVATION AND STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF THE EIGHT GRADE AT MTs. SUNAN KALIJOGO. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (836kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (380kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (381kB)

Abstract

ZANNUBA ARIFAH, NORA. NIM. 12203193136. 2023: Korelasi antara Motivasi dan Kemampuan Berbahasa Inggris Siswa pada Kelas 8 di MTs Sunan Kalijogo. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Dr. Nany Soengkono M., S.S., M.Pd. Key words: Motivation, Speaking Ability Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan-kesulitan yang dihadapi siswa dalam proses pembelajaran berbicara bahasa Inggris. Siswa merasa bingung tentang aturan-aturan seperti tata bahasa, kosa kata, pengucapan, kelancaran dan masalah utama siswa untuk berbicara bahasa Inggris percaya diri dengan diri mereka sendiri. Jadi, salah satu faktor yang mempengaruhi siswa dalam belajar berbicara adalah motivasi. Cepat atau lambat motivasi dapat membantu proses penguasaan kemampuan berbicara siswa dalam proses pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara motivasi dengan kemapuan berbicara (Bahasa Inggris) siswa kelas 8 di MTs Sunan Kalijogo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif melalui teknik korelasi. Sampel yang dipilih peneliti adalah kelas VIII-G yang terdiri dari 34 siswa. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menyebarkan kuesioner kepada responden untuk menilai motivasi siswa dan melakukan tes lisan untuk menilai kemampuan berbicara siswa. Kuesioner dinilai dengan skala penilaian Likert dan tes lisan dengan skala peringkat David. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa koefisien korelasi lebih tinggi dari nilai r-tabel (0,672> 0,339 dan ini berarti korelasi tersebut tergolong “korelasi sedang”. Secara keseluruhan, dari perhitungan data dapat disimpulkan terdapat hubungan yang signifikan korelasi antara motivasi dengan kemampuan berbicara siswa di MTs Sunan Kalijogo.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: 12203193136 NORA ZANNUBA ARIFAH
Date Deposited: 04 Dec 2023 02:26
Last Modified: 04 Dec 2023 02:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42235

Actions (login required)

View Item View Item