PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIXUE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

UMI ZAINAP, 12405193286 (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIXUE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (355kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “ Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mixue (Studi kasus Mahasiswa Jurusan Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Umi Zainap, NIM 12405193286, Pembimbing Bapak Samsul Bakri, S.Pd.I., M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi dengan banyaknya bisnis yang berkembag pada saat ini menjadikan persaingan bisnis semakin kompetitif, terutama bisnis dalam bidang food and beverage yang persainganya semakin ketat, sehingga para pelaku usaha dituntuk untuk memperhatikan hal-hal yang dapat menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian terhadap prduknya. Keputusan pembelian seorang konsumen pastinya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang dijumpai seperti brand image, kualitas produk, dan harga. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen, 2) Untuk mengetahui kualitas produk terhadap kepuatusan pembelian, 3) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen. 4) Untuk mengetahui pengaruh brand image, kualitas produk, dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan lemeshow dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Data yang diperlukan dalam penelitian ini bersumber dari data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada Mahasiswa Jurusan Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Teknik analisis Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linir berganda kemudian uji hipotesis. Hasil Peneliti menggunakan uji t menunjukan bahwa Berdasarkan analisis regresi secara parsial didapatkan 1) Pengaruh yang positif dan signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian pada konsumen mixue. Maka dengan semakin positif dan baiknya citra perusahaan akan mampu meningkatkan pembelian oleh konsumen. 2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen mixue. Maka semakin berkualitas produk yang diberikan, konsumen akan menciptakan keputusan untuk membeli produk tersebut. 3) berpengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen mixue. Maka semakin sesuainya harga terhadap kualitas maupun manfaat yang didapat konsumen maka akan mampu mendorong konsumen melakukan keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F diketahui bahwa variabel brand image, kualitas poduk, dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen mixue. Kata Kunci : Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193286 UMI ZAINAP
Date Deposited: 18 Dec 2023 03:31
Last Modified: 18 Dec 2023 03:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42593

Actions (login required)

View Item View Item