PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKETPLACE TOKOPEDIA PADA MASYARAKAT KECAMATAN NGADILUWIH KEDIRI

REGILSHA FU'ILA UNIQUE, 17402153426 (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKETPLACE TOKOPEDIA PADA MASYARAKAT KECAMATAN NGADILUWIH KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (739kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dengan judul “ Pengaruh Harga, Promosi Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Tokopedia Pada Masyarakat Kecamatan Ngadiluwih Kediri” yang ditulis oleh Regilsa Fuila Unique, NIM 17402153426, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan internet yang berkembang sangat pesat hingga menjadi suatu gaya hidup semua masyarakat. Penggunaan teknologi juga tidak terbatas hanya untuk mendapatkan serta mengakses informasi saja, namun juga memenuhi berbagai macam kebutuhan seperti belanja melalui online shop. Perubahan terhadap gaya hidup masyarakat tersebut menyebabkan marketplace menagalami pemingkatan yang signifikan terutama marketplace Tokopedia. Rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini, yaitu 1) Apakah harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Tokopedia? 2)Apakah promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Tokopedia? 3)Apakah Online Customer Review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Tokopedia? 4)Apakah harga , promosi dan Online Customer Review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Tokopedia?. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian dengan pengambilan sample adalah non probability sampling. Dengan jumlah 385 responden yang berupa konsumen pengguna marketplace shoppee di daerah Kecamatan Ngadiluwih Kediri. Teknik analisis ini menggunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, uji regresi linier, dan uji hipotesis. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Untuk Menganalisis Bahwa Harga Berpengaruh Secara Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Tokopedia, Untuk Menganalisis Bahwa Online Customer Review Berpengaruh Secara Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Tokopedia, Untuk Menganalisis Bahwa Promosi Berpengaruh Secara Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Tokopedia, Untuk Menganalisis Bahwa Harga , Promosi , dan Online Customer Review Berpengaruh Secara Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Tokopedia. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : 1) Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian belanja online melalui marketplace Tokopedia, 2) Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian belanja online melalui marketplace Tokopedia, 3) Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian belanja online melalui marketplace Tokopedia, 4) Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa harga, promosi dan Online Customer Review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian belanja online melalui marketplace Tokopedia. Kata Kunci : Marketplace, Harga, Promosi dan Online Customer Review

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153426 REGILSHA FU`ILA UNIQUE
Date Deposited: 18 Dec 2023 07:04
Last Modified: 18 Dec 2023 07:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42613

Actions (login required)

View Item View Item