IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PADA PERKEMBANGAN INDUSTRI PENGGERGAJIAN KAYU DI UD. REJO MULYO DESA PAKEL KECAMATAN NGANTRU

GIYUS AHMAT DEKA, 12405193246 (2023) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PADA PERKEMBANGAN INDUSTRI PENGGERGAJIAN KAYU DI UD. REJO MULYO DESA PAKEL KECAMATAN NGANTRU. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Strategi Pemasaran Pada Perkembangan Industri Penggergajian Kayu di UD. Rejo Mulyo Desa Pakel Kecamatan Ngantru” ini ditulis oleh Giyus Ahmat Deka. NIM 12405193246, pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Penelitian ini di latar belakangi oleh Industri kayu gergajian merupakan salah satu industri perkayuan yang banyak berkembang di Indonesia. Industri ini cukup menjanjikan jika dilakukan dengan cara yang efektif. Industri penggergajian kayu saat ini sedang dihadapkan pada beberapa permasalahan, antara lain kekurangan bahan baku, kualitas produk yang dihasilkan, inefisiensi dan persaingan industi sejenis. Selain kekurangan bahan baku, daya saing produk dan nilai tambah yang rendah merupakan sejumlah permasalahan yang dihadapi industri perkayuan saat ini. UD. Rejo Mulyo merupakan salah satu perusahaan industriyang bergerak dalam bidang perkayuan. UD. Rejo Mulyo didirikan pada tahun 1995 di Desa Pakel, Kecamatan Ngantru. Pekerjaan awalnya ialah pengadaan dan pengolahan bahan baku kayu. Penelitian ini memiliki tiga rumusan masalah yaitu: (1). Bagaimana penerapan strategi pemasaran dalam perkembangan di industri penggergajian kayu UD. Rejo Mulyo?. (2). Apa saja kendala serta solusi dalam penerapan strategi pemasaran di industri penggergajian kayu UD. Rejo Mulyo?. (3). Bagaimana perkembangan industri penggergajian kayu UD. Rejo Mulyo?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan alat analisis data triangulasi data. Dimana peneliti mencari langsung data kepada sumber data primer dengan mewawancarai pihak-pihak yang terlibat serta melakukan observasi langsung di lokasi penalitian dan mendokumentasikan temuan dalam penelitian. Hasil dari penelitian ini Penerapan strategi pemasaran pada UD. Rejo Mulyo menggunakan indikator strategi pemasaran yaitu ; segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar, dan strategi bauran pemasaran. Dimana produk, harga, tempat dan promosi sudah dilakukan dengan baik dan cermat oleh UD. Rejo Mulyo. Kendala serta solusi dalam penerapan strategi pemasaran pada UD. Rejo Mulyo ada dua yaitu kesulitan mengelola biaya produksi yang diakibatkan dari kenaikan harga bahan baku solusinya yaitu dengan lebih selektif dalam memilih pemasok bahan baku utama, agar harga jual tidak dimanipulasi sehingga tidak merugikan dan ketersediaan bahan baku yang semakin sulit di dapat solusinya yaitu dengan mencari bahan baku di daerah lain yang lebih jauh dengan syarat harga bahan baku yang di dapat bisa lebih murah meskipun dengan kualitas yang sama. perkembangan usaha penggergajian dan jual beli kayu UD. Rejo Mulyo berjalan secara bertahap fluktuasi kondisi perusahaan juga terjadi dari tahun ke tahun. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Industri Penggergajian Kayu

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193246 GIYUS AHMAT DEKA
Date Deposited: 21 Dec 2023 01:17
Last Modified: 21 Dec 2023 01:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42700

Actions (login required)

View Item View Item