STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN IKAN KOI DI KURAWA KOI SUKOSEWU, GANDUSARI, KABUPATEN BLITAR

IKA RETA PRATIWI, 12405193331 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN IKAN KOI DI KURAWA KOI SUKOSEWU, GANDUSARI, KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (655kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Ikan Koi di Kurawa Koi Kabupaten Blitar” ini ditulis oleh Ika Reta Pratiwi, NIM. 12405193331, pembimbing Dr. Moh. Rois Abin, M.Pd. I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan usaha ikan koi kususnya di Kabupaten Blitar yang semakin maju serta menjadi lahan baru yang menjanjikan bagi pengusaha dan pembudidaya ikan koi. Salah satu usaha ikan koi yang dapat dikatakan berhasil adalah Kurawa Koi yang tepatnya berada di Kecamatan Gandusari. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi segmentasi pasar dalam meningkatkan volume penjualan ikan koi di Kurawa Koi Kabupaten Blitar. 2) Bagaimana strategi positioning dalam meningkatkan volume penjualan ikan koi di Kurawa Koi Kabupaten Blitar. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data berasal dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi yang dilakukan pada objek penelitian yaitu Kurawa Koi. Data yang terkumpul akan dianalisis dengan melakukan kondensasi data dan penyajian data sehingga bisa ditarik sebuah kesimpulan. Dalam mengecek keabsahan temuan, peneliti menggunakan teknik triangulasi yaitu triangulasi sumber, triangulasi waktu dan triangulasi teknik Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Strategi segmentasi pasar dalam meningkatkan volume penjualan ikan koi di Kurawa Koi Kabupaten Blitar di bagi menjadi dua yaitu kelas penghobi dan kelas pengepul. Untuk kelas penghobi segmentasi geografis yang dapat dilakukan melalui pemasaran ke wilayah perkotaan yaitu Surabaya, Bogor, Yogyakarta dan Jakarta. Segmentasi demografi untuk kelas penghobi yaitu menargetkan seluruh para penghobi ikan koi sedangkan untuk segmentasi psikografis diperuntukkan untuk para penghobi yang membeli ikan untuk dinikmati keindahannya. Untuk kelas pengepul segmentasi segmentasi geografis adalah wilayah-wilayah didaerah blitar dan Bogor. Dari segmentasi demografis diperuntukkan untuk pengepul atau petani yang membudidayakan ikan di kolam lumpur tanpa melihat grade dari ikan tersebut. Untuk segmentasi psikografis diperuntukkan untuk pengepul atau petani yang tidak terlalu memperhatikan kualitas dan dijual kembali. 2) Strategi positioning dalam meningkatkan volume penjualan ikan koi di Kurawa Koi Kabupaten Blitar memfokuskan pada kualitas produk, pelayanan dan pengiriman. Kata Kunci: Segmentasi pasar, Positioning, Volume penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193331 IKA RETA PRATIWI
Date Deposited: 27 Dec 2023 04:02
Last Modified: 27 Dec 2023 04:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42742

Actions (login required)

View Item View Item