STRATEGI PEMASARAN NUSA PARFUM INDRAMAYU DALAM MEMPERTAHANKAN BISNIS DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

SITI MUSALIMATUSSA'ADAH, 17402153313 (2023) STRATEGI PEMASARAN NUSA PARFUM INDRAMAYU DALAM MEMPERTAHANKAN BISNIS DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (231kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (237kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Persaingan yang ketat juga dipengaruhi oleh munculnya pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia termasuk Indonesia. Hal tersebut mengakibatkan guncangan pada masyarakat hingga menyebabkan kelumpuhan sosial dan perekonomian masyarakat. Dampak adanya pandemi Covid-19 juga dialami oleh Nusa Parfume Indramayu seperti menurunnya daya beli masyarakat dan minat konsumen. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran Nusa Parfum dalam mempertahankan bisnis dimasa pandemik Covid-19?, (2) Bagaimana kendala strategi pemasaran Nusa Parfum dimasa pandemik Covid- 19?, (3) Bagaimana solusi dalam menghadapi kendala strategi pemasaran Nusa Parfum dimasa pandemik Covid-19?. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif penerapan pendekatan kualitatif dengan pertimbangan kemungkinan data yang diperoleh berupa data dalam bentuk fakta yang perlu adanya analisis secara mendalam. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dimana dalam skripsiini akan mendeskripsikan hasil data yang didapatkan dilapangan dari wawancara, observasi dan pengamatan peneliti dilapangan. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Nusa Parfum Indramayu dalam mempertahankan bisnis ditengah pandemi COVID-19 ini menggunakan strategi bauran pemasaran yakni: Menjual produk dengan kualitas dan mutu yang baik, Inovasi produk, menentukan harga yang relatif murah, menurunkan beberapa harga produk, memaksimalkan promosi di Facebook dan Whats App, Tempat toko Nusa Parfum Indranayu dekat dengan para konsumen dan calon konsumen dan menyediakan layanan Delivery. Kendala yang dihadapi adalah sepinya pembeli di Nusa Parfum yang secara langsung memberi dampak menurunkan penjualan. Solusi yang dibuat oleh Nusa Parfum Indramayu adalah membuat strategi pemasaran yang baru.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153313 SITI MUSALIMATUSSA`ADAH
Date Deposited: 10 Jan 2024 11:01
Last Modified: 10 Jan 2024 11:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42777

Actions (login required)

View Item View Item