STRATEGI MENINGKATKAN CITRA TOKO PADA FIQ BABY (FASHION KIDS) DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS ANTAR USAHA RETAIL

ANGGUN NUR KHOLIFAH, 12405193078 (2024) STRATEGI MENINGKATKAN CITRA TOKO PADA FIQ BABY (FASHION KIDS) DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS ANTAR USAHA RETAIL. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (576kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Meningkatkan Citra Toko Pada Fiq Baby (Fashion Kids) Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Antar Usaha Retail” yang ditulis oleh Anggun Nur Kholifah, NIM. 12405193078, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, pembimbing Dr. Moh. Rois Abin, M. Pd. I. Konteks penelitian ini adalah fenomena banyaknya usaha retail dengan jenis yang sama seperti Fiq Baby (Fashion Kids) di Tulungagung. Dari banyaknya usaha retail memicu terjadinya persaingan bisnis antar usaha retail, sehingga dibutuhkan strategi yang berkaitan dengan retail yaitu meningkatkan citra toko agar Fiq Baby (Fashion Kids) mampu menghadapi persaingan bisnis. Fokus penelitian yang diambil dalam penelitian ini yaitu: (1). Bagaimana strategi harga pada Fiq Baby (Fashion Kids)? (2). Bagaimana strategi promosi yang pada Fiq Baby (Fashion Kids)? (3). Bagaimana strategi pelayanan konsumen pada Fiq Baby (Fashion Kids)? (4). Bagaimana strategi meningkatkan citra toko pada Fiq Baby (Fashion Kids) dalam menghadapi persaingan bisnis antar usaha retail? Penelitian ini menggunakan pendekatan dan jenis penelitian kualitatif deskriptif, dan dengan teknik pengumpulan data: observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta teknik analisis data yang digunakan adalah kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunnjukkan bahwa: (1) Strategi harga pada Fiq Baby (Fashion Kids) adalah menetapkan harga rendah dengan mengambil keuntungan yang sedikit, mengubah harga pada rak setiap kali terdapat perubahan harga, sering mengadakan harga promosi, dan mengkomunikasikan langsung harga kepada konsumen. (2) Strategi promosi pada Fiq Baby (Fashion Kids) adalah menggunakan empat bauran promosi yaitu periklanan, publisitas, penjualan perseorangan, dan promosi penjualan. (3) Strategi pelayanan pada Fiq Baby (Fashion Kids) adalah handal dalam melayani konsumen dengan merespon secara cepat, memiliki daya tanggap yang cepat mengatasi keluh kesah konsumen, memahami produk yang dijual, dan memberikan rasa percaya kepada kosumen dengan cara berjualan secara jujur. (4) Strategi meningkatkan citra toko pada Fiq Baby (Fashion Kids) dalam menghadapi persaingan bisnis terdapat tiga indikator persaingan yaitu, (a) strategi daya saing harga adalah menggunakan strategi harga jual yang murah, (b) strategi daya saing promosi adalah melakukan iklan produk, konsisten dalam mempublisitaskan produk, melakukan penjualan perseorangan atau penjualan langsung, dan memberikan reward kepada pelanggan setia serta mengikuti pameran dagang. (c) strategi daya saing pelayanan adalah memberikan pelayanan yang setulus hati dengan sigap dalam membantu konsumen. Kata kunci: Strategi harga, strategi promosi, strategi pelayanan, persaingan bisnis

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193078 ANGGUN NUR KHOLIFAH
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:53
Last Modified: 08 Jan 2024 02:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43016

Actions (login required)

View Item View Item