MUHAMAD RIZAL ARIFIN, 12401183330 (2024) PENGARUH PERSEPSI, PENGETAHUAN PRODUK DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG DI BANK SYARIAH. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi, Pengetahuan Produk dan Bauran Pemasaran Terhadap Minat Menabung Mahasiswa Perbankan syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung di Bank Syariah” ini ditulis oleh Muhamad Rizal Arifin, NIM. 12401183330, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan Bank Syariah di Indonesia yang menyebabkan minat masyarakat untuk mengetahui apa saja produk Bank Syariah semakin meningkat. Namun kurang pengetahuan dan persepsi masyarakat mengenai Bank Syariah. Bahkan minat masyarakat untuk menabung merupakan hal yang terpenting dalam kelancaran perkembangan Perbankan Syariah di Indonesia, khususnya mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung masih banyak mahasiswa yang kurang berminat untuk menabung di Perbankan syariah. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk menguji pengaruh persepsi terhadap minat mnabung di Bank Syariah (2) Untuk menguji pengaruh pengetahuan produk terhadap minat menabung di Bank Syariah (3) Untuk menguji pengaruh bauran pemasaran terhadap minat menabung di Bank Syariah (4) Untuk menguji pengaruh persepsi, pengetahuan produk dan bauran pemasaran terhadap minat menabung di Bank Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 82 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Pengolahan data yang digunakan yaitu SPSS 20. Pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa (1) Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah. (2) Pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah. (3) Pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah. (4) Persepsi, pengetahuan produk dan bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Pengetahuan Produk dan Persepsi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Keuangan Islam Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Tabungan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183330 MUHAMAD RIZAL ARIFIN |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 04:26 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 04:26 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43065 |
Actions (login required)
View Item |