STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada Home Industri Cilok Bandung Kadeudeuh Dusun Pacitan Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung)

MOCH. RICKY, 12402193175 (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada Home Industri Cilok Bandung Kadeudeuh Dusun Pacitan Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (665kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (studi pada Home Industri Cilok Bandung Kadeudeuh Dusun Pacitan Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung).” Penelitian ini diteliti oleh Moch Ricky NIM. 12402193175 dengan dosen pembimbing Bapak Muhamad Aqim Adlan S.Pd.I., M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dunia bisnis mengalami pertumbuhan cukup tinggi, sehingga akan menimbulkan adanya persaingan dalam memperebutkan pangsa pasar dan konsumen. Hal ini mengharuskan pelaku usaha untuk membuat inovasi baru untuk menarik minat konsumen agar tertarik pada produk yang ditawarkan. Disini Home Industri menggunakan strategi bauran pemasaran 11p diantaranya produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik, pengemasan, pembayaran, pelayanan, penanganan fisik. strategi tersebut memiliki dampak yang cukup signifikan dalam meningkatkan volume penjualan. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan Home Industri Cilok Bandung Kadeudeuh dalam meningkatkan volume penjualan? (2) Apa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran pada Home Industri Cilok Bandung Kadeudeuh? (3)Apa solusi yang diterapkan dalam pelaksanaan strategi pemasaran pada Home Industri Cilok Bandung Kadeudeuh ? Dalam penelitian ini, digunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data terdiri dari data primer dan skunder, diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk memastikan keabsahan temuan, peneliti menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian (1) Strategi pemasaran Home Industri Cilok Bandung Kadeudeuh menerapkan marketing mix (bauran pemasaran) 11P untuk meningkatkan volume penjualan sehingga dapat memenuhi target penjualan yang sudah ditentukan perusahaan.(2) kendala internal Home Industri Cilok Bandung Kadeudeuh yaitu kurangnya kemampuan dalam pengetahuan untuk melakukan promosi menggunakan media sosial, kurangnya semangat kinerja dari karyawan dan mitra, sering terjadinya kerusakan pada mesin produksi. Kendala eksternal yaitu meningkatnya pesaing baru, Fluktuasinya harga bahan baku yang digunakan.(3) Solusi dari kendala internal yaitu mengikuti pelatihan promosi dan merekrut karyawan yang memiliki ketrampilan promosi yang baik, memberikan memotivasi berupa reward kepada karyawand dan mitra agar lebih memiliki semangat dalam bekerja, melakukan service secara berkala. Solusi dari kendala eksternal yaitu menghadirkan produk yang berkualitas serta memberikan yang terbaik bagi kosumen seperti menghadirkan promo-promo produk menarik, mengeluarkan stok bahan baku yang ada di gudang serta mencari informasi tempat yang menjual bahan baku secara grosir. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193175 MOCH RICKY
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:48
Last Modified: 08 Jan 2024 07:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43093

Actions (login required)

View Item View Item