PENGARUH BRAND AWARENESS, CONSUMER ETHNOCENTRISM, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

DEWI FATMAWATI, 12405293084 (2024) PENGARUH BRAND AWARENESS, CONSUMER ETHNOCENTRISM, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (193kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Awareness, Consumer Ethnocentrism, dan Brand Ambassador terhadap Minat Beli produk Somethinc pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” yang ditulis oleh Dewi Fatmawati, NIM. 12405193084, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing : Lativa Hartiningtyas, M,Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin maraknya produk skincare dan kosmetik yang mengharuskan perusahaan untuk menyusun strategi untuk menarik konsumen sehingga memunculkan kepuasan terhadap konsumen dengan memiliki brand awareness yang baik dari pada produk skincare dan kosmetik lainnya. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi minat beli terhadap suatu produk, seperti Brand Awareness, Consumer Ethnocentrism, dan Brand Ambassador. Tujuan Penelitian untuk (1) Menguji pengaruh Brand Awareness terhadap minat beli mahasiswi terhadap produk Somethinc, (2) Menguji pengaruh Consumer Ethnocentrism terhadap minat beli mahasiswi terhadap produk Somethinc, (3) Menguji pengaruh Brand Ambassador terhadap minat beli mahasiswi terhadap produk Somethinc, (4) Menguji pengaruh Brand Awareness, Consumer Ethnocentrism dan Brand Ambassador terhadap minat beli mahasiswi terhadap produk Somethinc. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik dalam pengambilan sampel menggunakan Teknik probability sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan pada konsumen. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 21 dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik uji normalitas residual, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (Uji T, Uji F), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Shomethinc, (2) Consumer Ethnocentrism berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada produk Somethinc, (3) Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada produk Somethinc, (4) Variabel Brand Awareness, Consumer Ethnocentrism, dan Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada produk Somethinc. Kata Kunci : Brand Awareness, Consumer Ethnocentrism, Brand Ambassador, Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193084 Dewi Fatmawati
Date Deposited: 15 Feb 2024 02:48
Last Modified: 15 Feb 2024 02:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43142

Actions (login required)

View Item View Item