PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN MAHASISWA FEBI UIN SATU TULUNGAGUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ONLINE TOKOPEDIA

KHRISNA RIDWANDITYA PRATAMA, 12402193099 (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN MAHASISWA FEBI UIN SATU TULUNGAGUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ONLINE TOKOPEDIA. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kepercayaan Mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Online Tokopedia” ini ditulis oleh Khrisna Ridwanditya Pratama, NIM 12402193099, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Citra Mulya Sari, S.E.Sy., M.E. Penelitian ini di latar belakangi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, salah satunya internet yang memunculkan inovasi terciptanya ecommerce. E-commerce menjadikan kegiatan berbelanja lebih mudah dan dapat dilakukan dimana saja, hal itu menyebabkan beralihnya konsumen dalam melakukan kegiatan berbelanja. Faktor yang dapat mempengaruhi hal tersebut yaitu seperti harga, kualitas produk dan kepercayaan. Tujuan penelitian ini adalah 1) menguji pengaruh harga, kualitas produk dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk oleh mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung di Tokopedia. 2) menguji pengaruh harga, terhadap keputusan pebelian produk oleh mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung di Tokopedia. 3) menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk oleh mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung di Tokopedia. 4) menguji pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk oleh mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung di Tokopedia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner dengan teknik probability sampling dengan simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, dimana responden adalah mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung sebagai pengguna Tokopedia. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji linear berganda, uji hipotesis, dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Harga, kualitas produk dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung di toko online Tokopedia. 2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung di toko online Tokopedia. 3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung di toko online Tokopedia. 4) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung di toko online Tokopedia. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Kepercayaan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Kinerja Keuangan
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193099 KHRISNA RIDWANDITYA PRATAMA
Date Deposited: 13 Jan 2024 10:12
Last Modified: 13 Jan 2024 10:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43147

Actions (login required)

View Item View Item