NAFTALINE ADITYA KHOIRUNNISYA, 12402183293 (2024) ANALISIS SWOT (STRENGHT, WEAKNESSES, OPPORTUNITIES THREATS) DALAM MANAJEMEN BISNIS PT. GAYA MAKMUR SURABAYA (Studi Kasus pada PT. Gaya Makmur Surabaya, Juanda, Sidoarjo). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (364kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (229kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis SWOT (Strenght, Weaknesses, Opportunities Threats) Dalam Manajemen Bisnis Pt. Gaya Makmur Surabaya (Studi Kasus Pada Pt. Gaya Makmur Surabaya, Juanda, Sidoarjo)” ini ditulis oleh Naftaline Aditya Khoirunnisya NIM 12402183293 Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing: Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Salah satu cabang perusahaan alat berat yang menjual alat berat untuk pembangunan jalan atau pertambangan yang memiliki manajemen brand yang mampu bersaing dengan merk ternama dan untuk meningkatkan penjualan dan kinerja tersebut perlu mengetahui strategi apa yang diperlukan perusahaan agar penjualan dan kinerja dapat meningkat. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana analisa SWOT (Strenght, Weaknesses, Opportunities, Threats) dalam Manajemen Bisnis di PT. Gaya Makmur Surabaya?; (2) Bagaimana strategi bisnis apa yang diterapkan oleh PT. Gaya Makmur Surabaya?; (3) Apa kendala yang di alami saat menerapkan strategi bisnis pada PT. Gaya Makmur Surabaya?. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan dari verifikasi. Dan Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) strategi yang diterapkan oleh PT. Gaya Makmur Surabaya ini dapat diketahui berbagai macam strategi yang dihasilkan, mulai dari strategi SO, WO,ST, dan WT. penciptaan strategi dilakukan dengan penggabungan antara faktor-faktor IFAS dan EFAS. (2) Kendala yang dialami saat menerapkan strategi bisnis pada PT. Gaya Makmur Surabaya ini terlihat pada kendala internal dan eksternal. Kendala internal yang dihadapi oleh PT. Gaya Makmur Surabaya yaitu dengan penetapan harga yang relatif mahal dan kurangnya armada dalam pengiriman barang dengan permintaan yang besar sehingga terjadi keterlambatan pengiriman. Sedangkan kendala eksternal yang dihadapi oleh PT. Gaya Makmur Surabaya yaitu penetapan harga yang dialami masih jauh lebih tinggi dibandingkan oleh pesaing-pesaing lain, promosi antara pesaing satu dengan pesaing lainnya dengan berlomba-lomba untuk menarik konsumen, dan proses pengiriman produk alat berat yang mana jalan terkadang macet sehingga menyebabkan pengiriman tidak tepat waktu. Kata Kunci: Analisis SWOT, Manajemen BisniS
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183293 NAFTALINE ADITYA KHOIRUNNISYA |
Date Deposited: | 13 Jan 2024 10:19 |
Last Modified: | 13 Jan 2024 10:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43165 |
Actions (login required)
View Item |