STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UD KEPUHJAYA IMPALA DESA KEPUHREJO KECAMATAN NGANTRU KABUPATEN TULUNGAGUNG

DIYAH NURRAMADHANI, 12402193343 (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UD KEPUHJAYA IMPALA DESA KEPUHREJO KECAMATAN NGANTRU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada UD Kepuhjaya Impala Desa Kepuhrejo Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Diyah Nurramadhani, NIM. 12402193343, pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih, pemanfaatan media sosial sangat berpengaruh terhadap pemasaran dalam suatu produk usaha. Hal ini dapat menjadikan pemasaran produk dapat lebih meluas serta mampu meningkatkan penjualan. Penjualan yang semakin meningkat tersebut tidak lepas dari penggunaan strategi pemasaran yang tepat. Dengan banyaknya manfaat dari teknologi yang semakin canggih para pelaku usaha khususnya UD Kepuhjaya Impala semakin mudah menawarkan produknya ke para konsumen. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatan volume penjualan pada UD Kepuhjaya Impala. 2) Bagaimana hasil penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada UD Kepuhjaya Impala. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder yang diperoleh langsung dari Pemilik UD Kepuhjaya Impala, karyawan, dan konsumen. dan sumber data sekunder diperoleh dari buku, jurnal, dan lain-lain. Teknik pengumpulan data digunakan peneliti menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam teknik analisis data terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Strategi bauran pemasaran 4P yang dilakukan UD kepuhjaya impala yaitu dengan selalu menjaga kualitas produk, memberikan harga produk yang standar agar produknya mudah dijangkau oleh para konsumen, tempat lokasi usaha yang strategis dan untuk pendistribusian produk di distribusikan melalui para agen dan seles, promosi yang dilakukan melalui media sosial facebook. 2) Hasil dari penerapan strategi bauran pemasaran 4P yaitu terjadi peningkatan pada penjualan UD Kepuhjaya Impala yang dikarenakan gencarnya promosi yang telah dilakukan melalui media sosial facebook, namun pada perusahaan ini juga mengalami penurunan penjualan. Penurunan penjualan tersebut terjadi karena PPKM dan menghambat kegiatan dalam pendistribusian produk, tetapi permasalahan tersebut hanya sementara saja, selanjutnya penjualannya tetap meningkat hingga sekarang. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193343 DIYAH NURRAMADHANI
Date Deposited: 15 Jan 2024 05:22
Last Modified: 15 Jan 2024 05:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43227

Actions (login required)

View Item View Item