STRATEGI MARKETING DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN BAKERY DAN CATERING (Studi Kasus pada Toko Online Jong.Cake di Desa Srengat Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar)

RESDYANANDA ADANINGGAR, 12405193192 (2024) STRATEGI MARKETING DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN BAKERY DAN CATERING (Studi Kasus pada Toko Online Jong.Cake di Desa Srengat Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (235kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (292kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Marketing dalam Meningkatkan Omset Penjualan Bakery dan Catering (Studi Kasus pada Toko Online Jong.Cake di Desa Srengat Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar)” yang ditulis Resdyananda Adaninggar, NIM 12405193192, yang dibimbing oleh Dr. Suminto, M.Pd.I. Mengingat banyaknya persaingan di antara perusahaan-perusahaan yang saling bertarung merebut konsumen di setiap lini, pemasaran menjadi suatu hal yang sangat penting. Peluang pemasaran selalu terbuka untuk semua pelaku usaha, asal seorang pelaku usaha tersebut harus selalu bisa untuk melakukan inovasi dan kreatif dalam mengembangkan pasar. Maka dari itu, penelitian ini mengangkat fokus penelitian yang dirumuskan oleh peneliti, yaitu : 1) Bagaimana strategi produk dalam meningkatkan omset penjualan bakery dan catering di Toko Online Jong.Cake Blitar. 2) Bagaimana strategi harga dalam meningkatkan omset penjualan bakery dan catering di Toko Online Jong.Cake Blitar. 3) Bagaimana strategi lokasi dalam meningkatkan omset penjualan bakery dan catering di Toko Online Jong.Cake Blitar. 4) Bagaimana strategi promosi dalam meningkatkan omset penjualan bakery dan catering di Toko Online Jong.Cake Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskripstif. Pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Toko Online Jong.Cake Blitar melakukan strategi produk dengan memperhatikan variasi produk, mengkalsifikasikan produk, memperhatikan atribut produk yang terdiri dari merek, kemasan, label, layanan pelengkap dan jaminan, kualitas, fitur, dan desain produk. 2) Toko Online Jong.Cake Blitar melakukan strategi harga dengan memperhatikan upaya penerapan harga dari kombinasi metode penetapan harga yaitu berbasis permintaan, biaya, keuntungan, dan persaingan. Selain metode penetapan harga, Jong.Cake dalam menetapkan strategi juga memperhatikan indikator harga yang terdiri dari keterjangkauan harga, kesesuaian harga, dan daya saing harga. 3). Toko Online Jong.Cake melakukan strategi lokasi dengan memperhatikan tipe interaksi dengan pelanggan dimana konsumen mendatangi perusahaan atau pemberi jasa dan konsumen tidak bertemu langsung, dimana hanya berinteraksi atau melakukan pemesanan melalui sosial media. 4) Toko Online Jong.Cake melakukan strategi lokasi dengan promosi secara Online melalui media sosial. Elemen promosi yang diperhatikan adalah advertising, public relation, dan word of mouth. Kata Kunci : Strategi Marketing, Omset Penjualan, Bakery dan Catering.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193192 RESDYANANDA ADANINGGAR
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:38
Last Modified: 24 Jan 2024 01:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43382

Actions (login required)

View Item View Item