FENTI YULIA AYUNINGTYAS, 12401193100 (2024) PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI DAN LOKASI MASYARAKAT TULUNGAGUNG TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (302kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (195kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (588kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (546kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Promosi, dan Lokasi Masyarakat Tulungagung Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan Minat Sebagai Variabel Intervening” yang ditulis oleh Fenti Yulia Ayuningtyas, NIM. 12401193100. Program studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya Perbankan Syariah di Tulungagung. Serta peran penting perbankan dalam menghimpun dan menyalurkan dana Masyarakat. Terutama pada Masyarakat yang memiliki usaha industry, tentunya Masyarakat pelaku industry akan membutuhkan modal yang cukup besar serta wadah untuk menyimpan dananya guna kemajuan dan perkembangan usahanya. Salah satu perbankan yang berada di Tulungagung adalah Bank Syariah Indonesia (BSI), dimana Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan penggabungan dari Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah dan Bank Mandiri Syariah. Masyarakat sendiri dalam mengambil keputusan menjadi nasabah tentunya akan dipengaruhi berbagai faktor. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keputusan Masyarakat adalah pengetahuan, promosi, lokasi dan minat Masyarakat. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, promosi, lokasi dan minat Masyarakat tulungagung terhadap keputusan, pengaruh pengetahuan, promosi, dan lokasi terhadap minat, serta pengaruh pengetahuan, promosi dan lokasi terhadap keputusan melalui minat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi yang digunakan adalah Masyarakat Kelurahan Sembung Tulungagung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probality sampling, dengan jenis Teknik penelitian adalah porpusive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Data yang diperoleh dari penyebaran angket, dengan Teknik analisis yang digunakan yaitu SEMPLS yang dianalisis menggunakan SmartPLS 4.0 dengan melakukan uji outer model, inner model, dan pengujian hipotesis. Berdasarakan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa (1) Pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan, (2) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan, (3) Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan, (4) Pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat, (5) Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat, (6) Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat, (7) Minat berpengaruh signifikan terhadap keputusan, (8) Minat tidak dapat memediasi pengetahuan terhadap keputusan, (9) Minat tidak dapat memediasi promosi terhadap keputusan, (10) Minat dapat memediasi lokasi terhadap keputusan. Kata Kunci: Pengetahuan, Promosi, Lokasi, Keputusan dan Minat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Nasabah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401193100 FENTI YULIA AYUNINGTYAS |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 01:53 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 01:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43417 |
Actions (login required)
View Item |