STRATEGI PEMASARAN PRODUK BERAS MELON DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Unit Usaha Sido Mulyo Desa Tanjungsari Kecamatan Karangrejo)

ARFINA AYUNINGTYAS, 12405193110 (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK BERAS MELON DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Unit Usaha Sido Mulyo Desa Tanjungsari Kecamatan Karangrejo). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (993kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Beras Melon Dalam Meningkatkan Minat Beli (Studi Kasus Unit Usaha Sido Mulyo Desa Tanjungsari Kecamatan Karangrejo)” ditulis oleh Arfina Ayuningtyas, dengan Nim. 12405193110, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beras merupakan kebutuhan pangan masyarakat, namun untuk memasarkan produk diperlukan peningkatan strategi pemasaran yang baik dengan tetap memperhatikan peluang kondisi pasar maka dari itu diperlukan peningkatan strategi pemasaran yang tepat. Peneliti menganalisis faktor internal maupun eksternal perusahaan melalui analisis SWOT. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji informasi terkait strategi pemasaran yang digunakan pabrik beras melon dan untuk mengetahui analisis SWOT dalam merumuskan strategi pemasaran yang tepat pada pabrik beras melon untuk mendapatkan minat beli konsumen. Fokus penelitian dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana strategi pemasaran produk beras melon untuk meningkatkan minat beli konsumen di unit usaha Sido Mulyo. 2) Bagaimana lingkungan internal dan lingkungan eksternal dalam pemasaran produk beras melon di unit usaha Sido Mulyo. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran produk beras melon untuk meningkatkan minat beli konsumen di unit usaha Sido Mulyo. 2) Untuk mengetahui lingkungan internal dan lingkungan eksternal dalam pemasaran produk beras melon di unit usaha Sido Mulyo. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancaram dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: analisis SWOT yang telah dilakukan pabrik “Beras Melon” dengan menggunakan bahan baku berkualitas untuk menciptakan konsumen yang loyal. Produk memiliki harga yang terjangkau karena beras merupakan kebutuhan pokok dan memiliki pangsa pasar yang luas. Produk “Beras Melon” Berpartisipasi mengikuti bazar dan menjaga hubungan baik dengan semua konsumen. Dengan melakukan strategi tersebut memberi dampak positif terhadap peningkatan penjualan, maksudnya perusahaan tersebut telah berhasil meningkatkan minat beli konsumen. Kata Kunci : Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193110 ARFINA AYUNINGTYAS
Date Deposited: 25 Jan 2024 01:20
Last Modified: 25 Jan 2024 01:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43456

Actions (login required)

View Item View Item