NANDITA PUTRI SASABILA, 12401193133 (2024) PENGARUH PROMOSI DAN PENGETAHUAN DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH PADA PRODUK DEPOSITO IB HIJRAH ONLINE (Studi Kasus Bank Muamalat KCP Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (4MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (3MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi dan Pengetahuan dalam Menarik Minat Masyarakat Menjadi Nasabah pada Produk Domestik IB Hijrah Online (Studi Kasus Bank Muamalat KCP Tulungagung)” yang ditulis oleh Nandita Putri Sasabila, NIM 12401193133, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing: Muhammad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya produk Bank Muamalat yaitu deposito Ib Hijrah Online dengan melihat persaingan usaha di industri perbankan yang sangat ketat seperti sekarang ini. Dan masih banyak masyarakat sekitar yang belum mengenal adanya bank Muamalat baik keberadaan maupun produknya. Yang kemudian perluh adanya strategi marketing yang dapat menarik minat calon nasabah. Fokus penelitian dari skripsi ini adalah (1) Apakah Promosi mempengaruhi dalam Menarik Minat Menjadi Nasabah Pada Produk Deposito IB Hijrah Online (Studi Kasus Bank Muamalat KCP Tulungagung)? (2) Apakah Pengetahuan mempengaruhi dalam Menarik Minat Menjadi Nasabah Pada Produk Deposito IB Hijrah Online (Studi Kasus Bank Muamalat KCP Tulungagung)? (3) Diantara Promosi dan Pengetahuan manakah yang paling dominan mempengaruhi dalam Menarik Minat Menjadi Nasabah Pada Produk Deposito IB Hijrah Online (Studi Kasus Bank Muamalat KCP Tulungagung)? Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data dikumpulkan dengan melalui kuesioner online, observasi dan juga dokumentasi. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda. Dengan sampel penelitian yang ditentukan peneliti sebanyak 60 responden. Penggunaan variable X1 (Promosi), X2 (Pengetahuan), Y (Minat). Dari hasil Penelitian ini dapat di ketahui bahwa 1) Promosi berpengaruh positif terhadap minat nasabah dalam menggunkana produk deposito Ib Hijrah Online ini, 2) Pengetahuan sangat berpengaruh dalam mempengeruhi minat nasabah untuk menggunkaan produk deposito Ib Hijrah Online, 3) Antara promosi dan pengetahuan ternyata pengetahuanlah yang memiliki pengaruh paling besar dalam mempengaruhi minat nasabah untuk menggunakan produk deposito Ib Hijrah Online ini. Kata Kunci : Promosi, Pengaruh, Minat, Deposito Ib Hijrah Online
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401193133 NANDITA PUTRI SASABILA |
Date Deposited: | 14 Feb 2024 08:00 |
Last Modified: | 14 Feb 2024 08:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43641 |
Actions (login required)
View Item |