KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO DITINJAU DARI GAYA BELAJAR KELAS VIII DI SMPN 1 SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG

MUHAMMAD BASORI ALWI ABDUL AZIZ, 12204183092 (2024) KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO DITINJAU DARI GAYA BELAJAR KELAS VIII DI SMPN 1 SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (982kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (436kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (345kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Teorema Pythagoras Berdasarkan Taksonomi SOLO Ditinjau Dari Gaya Belajar Kelas VIII di SMPN 3 Sumbergempol Tulungagung” ini ditulis oleh Mohammad Basori Alwi Abdul Aziz, NIM. 12204183092, pembimbing Dr. Syaiful Hadi, M.Pd. Kata Kunci: Kemampuan Menyelesaikan Soal, Gaya Belajar, Taksonomi SOLO, Teorema Pythagoras Kemampuan siswa dalam menyerap, mengatur, dan mengolah informasi yang diterima dengan cara atau gaya belajar yang berbeda-beda. Taksonomi SOLO (Structure Of the Observed Learning Outcomes) dipandang dapat membantu mengukur kemampuan siswa dalam merespon suatu masalah. Setiap siswa memiliki gaya belajar yang berbeda. Gaya belajar yang berbeda mengakibatkan perbedaan respon siswa menurut Taksonomi SOLO dalam menyelesaikan soal matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) Kemampuan siswa dengan gaya belajar visual dalam menyelesaikan soal matematika materi Teorema Pythagoras menurut taksonomi SOLO, 2) Kemampuan siswa dengan gaya belajar auditori dalam menyelesaikan soal matematika materi Teorema Pythagoras menurut taksonomi SOLO, 3) Kemampuan siswa dengan gaya belajar kinestetik dalam menyelesaikan soal matematika materi Teorema Pythagoras menurut taksonomi SOLO Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian di SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data yang dilakukan dengan triangulasi. Hasil penelitan menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan siswa dengan gaya belajar visual dalam menyelesaikan soal matematika materi Teorema Pythagoras menurut taksonomi SOLO berada di level Unistructural dan Relational, 2) Kemampuan siswa dengan gaya belajar auditori dalam menyelesaikan soal matematika materi Teorema Pythagoras menurut taksonomi SOLO berada di level Unistructural dan Relational, 3) Kemampuan siswa dengan gaya belajar kinestetik dalam menyelesaikan soal matematika materi Teorema Pythagoras menurut taksonomi SOLO berada di level Unistructural.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204183092 MUHAMMAD BASORI ALWI ABDUL AZIZ
Date Deposited: 15 Feb 2024 02:40
Last Modified: 15 Feb 2024 02:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43646

Actions (login required)

View Item View Item