STRATEGI E-COMMERCE DALAM PENINGKATAN PENJUALAN SEPATU PADA TOKO ONLINE MAILSECOND

IVAN BAYU PRANATA, 12402183388 (2024) STRATEGI E-COMMERCE DALAM PENINGKATAN PENJUALAN SEPATU PADA TOKO ONLINE MAILSECOND. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (317kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (709kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (605kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi E-CommerceDalam Peningkatan Penjualan Sepatu pada Toko Online Mailsecond “ yang ditulis oleh Ivan Bayu Pranata NIM. 12402183388, pembimbing Moh. Rois Abin, M.Pd.I Salah satu bentuk dari perkembangan teknologi komunikasi adalah munculnya system jual beli online atau yang sering dikenal sebagai e-commerce. Adanya budaya belanja online ini membuat merek-merek fesyen lokal mulai naik daun, khususnya pada merek-merek sepatu. Salah satu merek sepatu lokal yang di minati anak muda di tanah air adalah Mailsecond. Mailsecond merupakan merek sepatu kasual yang bersal dari Kabupaten Tulungagung. Banyak mereksepatu lokal yang menggunakan e-commerce sebagai sarana memasarkan produknya, berbagai cara dilakukan untuk menonjolkan keunggulan-keunggulan dari produk mereka melalui e-commerce. Untuk melihat bagaimana strategi e-commerce dalam peningkatan penjualan sepatu dari toko onlineMailsecond perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Pada akhirnya peneliti memutuskan untuk mengambil judul “Strategi E-Commerce dalam Peningkatan Penjualan Sepatu pada Toko Online Mailscond” Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitiandeskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dengan kondensasi data, kemudian data akan disajikan dalam bentuk uraiandan dihubungkan dengan teori, lalu ditarik kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian yang adalah: (1)Desain Tampilan E-Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Sepatu pada Toko Online Mailsecond, adalah: (a)Menggunakan model dan influencer pada konten Instagram (b) Menerapkanan konsep fotografi disposable pada konten Instagram (c)Menggunakan caption bersifat edukatif dan persuasive pada konten Instagram (d)Menerapkan konsep catalog pada foto produk di Shopee.; (2) Intensitas Penggunaan E-Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Sepatu pada Toko Online Mailsecond: (a) Menggunakan instastory sebagai konten utama Insragram (b) Melakukan posting satu kali dalam sehari (c) Menggunakan promo toko pada Shopee setiap waktu (d)Menggunakan voucher toko pada Shopee ketika akan merilis produk baru (e) Menggunakan promo kombo hemat pada Shopee sesekali waktu.; (3) Layanan Pelanggan E-Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Sepatu pada Toko Online Mailsecond: (a) Membalas chat secara manual (b) Menggunakan chatbroadcast (c) Mengirimkan barang kembali dan menggratiskan ongkirnya ketika terjadi kesalahan pengiriman (d) Memberikan fasilitas tukar barang (e) Memberikan penawaran kepada pelanggan baru (e)Mempercepat proses pengemasan barang. Kata kunci:Desain Tampilan,E-Commerce, Intensitas Penggunaan, Layanan Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183388 IVAN BAYU PRANATA
Date Deposited: 05 Mar 2024 03:14
Last Modified: 05 Mar 2024 03:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43978

Actions (login required)

View Item View Item