SAYYIDAH AIMMATUL UMMAH, 12202193045 (2024) تخمين الصور في تعليم مهارة (FUN LEARNING) استخدام طريقة التعلم الممتعة الكلام لط لاب الصفّ ال ثّامن بالمدرسة المتوسطة الإسلام يّة الحكوم يّه الواحدة تولونج. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (424kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (330kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Penggunaan Metode Fun Learning Dengan Permainan Tebak Gambar Untuk Siswa Kelas 8 Di Madrasah Tsanawiyyah Islam Negri 1 Tulunggaung”. Skripsi ini ditulis oleh Sayyidah Aimmatul Ummah, NIM. 12202193045 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, di bawah bimbingan Dr. Tika Mardliyah, M.Pd. Kata Kunci : Metode Fun Learning, Permainan Tebak Gambar, Keterampilan Berbicara Penggunaan metode Fun Learning dengan Permainan Tebak Gambar pada pembelajaran maharah kalam merupakan upaya guru untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan pada pembelajaran. Metode fun learning dan permainan tebaak gambar digunakan dengan tujuan untuk mengurangi rasa bosan siswa dan merangsang siswa menjadi lebih aktif pada pembelajaran maharah kalam untuk siswa kelas 8 di MTsN 1 Tulungagung Rumusan Masalah: 1) Bagaimana pelaksanaan pembelajaran maharah kalam menggunakan metode fun learning dengan permaianan tebak gambar untuk siswa kelas 8 di MTsN 1 Tulungagung? 2) Apa masalah yang terjadi dan bagaimana guru mengatasi masalah tersebut dalam pada pembelajaran maharah kalam menggunakan metode fun learning dengan permainan tebak gambar untuk siswa kelas 8 di MTsN 1 Tulungagung? Tujuan Penelitian: 1) Untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran maharah kalam menggunakan metode Fun Learning dengan permainan tebak gambar untuk siswa kelas 8 di MTsN 1 Tulungagung. 2) Untuk mengetahui masalah yang terjadi dan bagaimana guru mengatasi masalah tersebut pada pembelajaran maharah kalam menggunakan metode fun learning dengan permainan tebak gambar untuk siswa kelas 8 di MTsN 1 Tulungagung? Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Lokasi Penelitian adalah MTsN 1 Tulungagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teori Miles Huberman dan Saldana yang terdiri dari pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kemudian data yang dianalisis tersebut akan diuji dengan memperpanjang kehadiran, pengamatan yang tekun dan triangulasi. Hasil Penelitian: 1) Pelaksanaan pembelajaran guru pada pembelajaran maharah kalam menggunakan metode Fun Learning dengan permainan tebak gambar yaitu dengan: a) menyusun RPP dan memilih media yang sesuai dengan materi yang akan diajarkan. b) Penerapan pembelajaran keterampilan berbicara dengan metode fun learning tebak gambar yaitu guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok, dan guru menunjukkan gambar tersebut kepada masing-masing kelompok dan setiap siswa dalam setiap kelompok harus menyebutkan kosa kata sesuai dengan gambar yang ditampilkan. c) Evaluasi pembelajaran maharah kalam menggunakan metode Fun Learning dengan permainan tebak gambar yaitu dengan penilaian secara kelompok dan individu. Indikator penilaian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | 12202193045 SAYYIDAH AIMMATUL UMMAH |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 07:12 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 07:12 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44038 |
Actions (login required)
View Item |