STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA WARUNG MAKAN (Studi Warung Makan Di Desa Rejosari)

MELIN ANJARWATI SARAVINA, 12405193245 (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA WARUNG MAKAN (Studi Warung Makan Di Desa Rejosari). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada Warung Makan (Studi Warung Makan Di Desa Rejosari)” ini ditulis oleh Melin Anjarwati Saravina, NIM. 12405193245, pembimbing Rizal Furqan Ramadhan, S.Kom., M.T. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya usaha kuliner yang berada di Tulungagung yang memiliki produk sejenis dan bergerak dalam bidang yang sama. Pesatnya perkembangan bisnis dari waktu ke waktu menuntut seorang pengusaha memanfaatkan kesempatan yang ada dalam memasarkan produk dan berinovasi memberikan varian baru pada produk agar dapat bersaing di pasaran. Salah satu strategi yang digunakan untuk menghadapi persaingan diantara usaha – usaha yang sama yaitu strategi bauran pemasaran yang diterapkan pada Warung Makan Bu Sipon dan Warung Makan Ma’e. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran yang digunakan para pelaku usaha Warung Makan di Desa Rejosari dalam meningkatkan penjualan ? (2) Bagaimana peluang dan ancaman yang dihadapi dalam menjalankan usaha Warung Makan di Desa Rejosari ?. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran pada usaha Warung Makan di Desa Rejosari dalam meningkatkan penjualan dan untuk mengetahui peluang dan ancaman yang menjadi penghambat dan pendukung dalam meningkatkan penjualan pada Warung Makan di Desa Rejosari dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini menunjukkan hasil bahwa : (1) Strategi Pemasaran dalam meningkatkan penjualan yang diterapkan pada Warung Makan Bu Sipon dan Warung Makan Ma’e ini yaitu menggunakan bauran pemasaran 4P yang meliputi produk, harga, tempat, dan namun dalam bauran promosi ini masih belum dioptimlakan. (2) Faktor ancaman dan peluang dalam mempengaruhi strategi pemasaran pada Warung makan Bu Sipon dan Warung Ma’e ini yaitu a) faktor ancaman meliputi : produksi, pesaing dan harga b) faktor pendukung pelanggan, pemasok bahan baku, tempat, dan promosi. Kata kunci : Strategi, Bauran Pemasaran, Peningkatan Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193245 MELIN ANJARWATI SARAVINA
Date Deposited: 18 Mar 2024 04:19
Last Modified: 18 Mar 2024 04:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44075

Actions (login required)

View Item View Item