PENGARUH SISTEM PEMBAYARAN COD (CASH ON DELIVERY), ULASAN PRODUK, DAN PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE PADA GENERASI Z DI KECAMATAN PARE

DAVA PUTRA PRASETYO, 12405193267 (2024) PENGARUH SISTEM PEMBAYARAN COD (CASH ON DELIVERY), ULASAN PRODUK, DAN PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE PADA GENERASI Z DI KECAMATAN PARE. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (435kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (785kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (741kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Sistem Pembayaran Cash On Delivery (COD), Ulasan Produk, dan Promo Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee Pada Generasi Z Di Kecamatan Pare” yang ditulis oleh Dava Putra Prasetyo, NIM 12405193267, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, dengan pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatabelakangi oleh perubahan gaya hidup masyarakat yang gemar berbelanja online melalui marketplace. Hal tersebut menyebabkan marketplace mengalami kenaikan jumlah pengguna terutama aplikasi Shopee. Rumusam masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah sistem pembayaran cash on delivery (cod), ulasan produk, dan promo gratis ongkos kirim berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di Kecamatan Pare? (2) Apakah sistem pembayaran cash on delivery (cod) berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di Kecamatan Pare? (3) Apakah ulasan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di Kecamatan Pare? (4) Apakah promo gratis ongkos kirim berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di Kecamatan Pare? Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh sistem pembayaran cash on delivery (COD), ulasan produk, dan promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di Kecamatan Pare, (2) menguji pengaruh sistem pembayaran cash on delivery (cod) terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di Kecamatan Pare, (3) menguji pengaruh ulasan produk terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di Kecamatan Pare, (4) menguji pengaruh promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di Kecamatan Pare Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik yang dipakai dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan pada pengujian menggunakan uji t menghasilkan bahwa variabel sistem pembayaran cash on delivery (COD), ulasan produk, dan promo gratis ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan uji f menghasilkan bahwa sistem pembayaran cash on delivery (COD), ulasan produk, dan promo gratis ongkir berpengaruh positif dan signifikan secara bersamaan terhadap keputusan pembelian. Pada Adjusted R Square sebesar 0,504 yang artinya sebesar 50,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh ketiga variabel independen yang sudah dijelaskan diatas dan 49,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel dari luar dari penelitian yang dilakukan. Kata Kunci: Marketplace, Sistem Pembayaran COD (Cash On Delivery), Ulasan Produk, dan Promo Gratis Ongkir

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193267 DAVA PUTRA PRASETYO
Date Deposited: 14 Mar 2024 06:32
Last Modified: 14 Mar 2024 06:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44120

Actions (login required)

View Item View Item