YESTIKA MERDEKAWATI, 12402183025 (2024) STRATEGI PEMASARAN USAHA MUZAYYANA KONVEKSI DALAM MEMPERTAHANKAN BISNIS DI ERA PANDEMI COVID 19 (Studi Kasus Pada Usaha Muzayyana Konveksi Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (655kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (182kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Usaha Muzayyana Konveksi dalam Mempertahan Bisnis di Era Pandemi Covid 19 (Studi Kasus pada Usaha Muzayyana Konveksi Tulungagung)” ditulis oleh Yestika Merdekawati, NIM. 12402183025, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr.H.Asmawi,M.Ag. Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sangat mempengaruhi banyak sektor diberbagai lini kehidupan dan memberikan dampak yang kuat ke sektor ekonomi. Salah satu yang merasakan dampak dari adanya pandemi Covid-19 ini adalah sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sehingga setiap usaha pasti memiliki keinginan agar usahanya tetap berjalan dan lebih berkembang daripada yang lainnya serta agar dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19 diperlukan adanya suatu strategi pemasaran pada setiap usaha. Maka dari itu, penelitian ini mengangkat permasalahan terkait strategi pemasaran menggunakan bauran pemasaran 7p pada salah satu usaha dibidang konveksi mukena. Penelitian ini dilakukan di Usaha Muzayyana Konveksi Tulungagung. Fokus penelitian ini, yaitu bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan dalam mempertahankan bisnis di era pandemi, serta bagaimana kendala dan solusi yang dilakukan. Tujuannya untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan dalam mempertahankan bisnis di era pandemi, serta untuk mengetahui kendala dan solusi yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi partisipan dan dokumentasi. Teknik analisi data menggunakan kondeksasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh Usaha Muzayyana Konveksi dalam mempertahankan bisnis di era pandemi covid 19 yaitu dengan bauran pemasaran 7p yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Adapun kendala yang dihadapi dalam penerapan strategi pemasaran adalah dari segi permintaan produk, persaingan, dan sumber daya manusia. Serta solusinya dilakukan dengan pemberian potongan harga, inovasi produk, pelayanan prima hingga perekrutan karyawan baru, Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, UMKM
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183025 YESTIKA MERDEKAWATI |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 06:43 |
Last Modified: | 02 Apr 2024 06:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44730 |
Actions (login required)
View Item |