PENGEMBANGAN VIDEO VISUAL BERBASIS MARKETING INFOGRAFIS PEMBUDIDAYAAN IKAN KOI PASCA MASA PANDEMI (Studi Kasus Di Desa Kemlok Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar)

DESI NOVITASARI, 12209183082 (2022) PENGEMBANGAN VIDEO VISUAL BERBASIS MARKETING INFOGRAFIS PEMBUDIDAYAAN IKAN KOI PASCA MASA PANDEMI (Studi Kasus Di Desa Kemlok Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (632kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (672kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (634kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengembangan Video Visual Berbasis Marketing Infografis Pembudidayan Ikan Koi Pasca Masa Pandemi (Studi Kasus di Desa Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar)” skripsi ini ditulis oleh Desi Novitasari, NIM. 12209183082, pembimbing Bagus Setiawan, M, Pd. Kata Kunci: Pengembangan, Video Visual, Marketing Infografis, Budidaya Ikan Koi. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masa pandemic yang terjadi tahun 2019 kemarin banyak masyarakat yang bekerja dibawah naungan swasta maupun negeri mengalami PHK, PHK merupakan pemutusan hubungan kerja antara karyawan dengan perusahaan. Hal ini menyebabkan banyak masyarakat pada masa pandemic menjadi tidak mempunyai pekerjaan, pengaruh dari adanya wabah yang terjadi juga dirasakan oleh pembudidaya ikan koi yang mengalami penurunan pendapatan, selain itu, adanya strategi pemasaran yang menggunakan cara lama yang dilakukan oleh pembudidaya ikan koi dalam memasarkan produk mereka, menjadikan kegiatan pemasaran tidak berjalan dengan semestinya, kurangnya kreatifitas dalam membuat media promosi juga menjadi penghambat dalam memasarkan ikan koi. Rumusan masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana langkah pengembangan video visual berbasis marketing infografis? (2) Bagaimana tingkat kevalidan penggunaan media video visual berbasis marketing infografis?, Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk Mengetahui Bagaimana langkah-langkah pengembangan video visual berbasis marketing infografis (2) untuk Mengetahui tingkat kevalidan penggunaan media video visual berbasis marketing infografis, Penelitian ini menggunakan metode pengembangan Research and Development dengan menggunakan model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Penelitian pengembangan merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengembangkan produk yang diawali dengan riset kebutuhuan yang kemudian menghasilkan sebuah produk yang telah teruji, penelitian ini menghasilkan produk berupa media video visual, video ini berisi mengenai pembudidayaan ikan koi dan strategi pemasaran yang seharusnya dilakukan oleh pembudidaya ikan koi. Adapun hasil dari penelitian ini merupakan (1) Langkah-langkah pengembangan media video visual berbasis marketing infografis, peneliti menuliskan langkah-langkah pengembangan video visual berbasis marketing infografis, langkah-langkah tersebut sesuai dengan model penelitian yang digunakan (2) Tingkat kevalidan media video visual berbasis marketing infografis, tingkat kevalidan dilihat dari data ahli media serta ahli materi, hasil perhitungan dari validasi ahli materi mendapat prosentase 92% dan ahli media 93,5% dari penilaian tersebut media tersebut dapat disimpulkan media video visual berbasis marketing infografis sangat valid dan layak untuk digunakan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Pengetahuan Sosial > WHO
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris IPS
Depositing User: 12209183082 DESI NOVITA SARI
Date Deposited: 26 Apr 2024 04:57
Last Modified: 26 Apr 2024 04:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44909

Actions (login required)

View Item View Item